Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay sederhana Anti Gagal

Capcay sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay sederhana Anti Gagal Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Lagi mencari ide resep capcay sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Capcay sederhana memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay sederhana:

  1. Gunakan 2 Tofu.
  2. Siapkan 1 wortel.
  3. Gunakan 2 bongkol pokcoy.
  4. Ambil 1/2 bongkol sedang bunga kol.
  5. Gunakan 2 bawang merah.
  6. Sediakan 2 bawang putih (geprek).
  7. Sediakan 1 cabe merah keriting.
  8. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
  9. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  10. Gunakan secukupnya Garam.
  11. Sediakan secukupnya Air.
  12. Sediakan Penyedap (opsional).
BARU  Resep Bening bayem jagung manis mix brokoli yang Menggugah Selera

Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Cara memasak capcai goreng mudah dan sederhana hallo teman teman selamat datang lagi di channel saya kali ini saya ingin berbagi resep cara memasak capcay. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran.

Cara menyiapkan Capcay sederhana:

  1. Cuci bersih semua bahan, lalu potong-potong semua bahan.
  2. Goreng terlebih dahulu tofu yg sudah di potong-potong. Lalu tiriskan.
  3. Siapkan minyak untuk menumis bawang putih cabe merah dan bawang merah, lalu masukkan saos tiram, minyak wijen, garam. Tambahkan air secukupnya, aduk-aduk..
  4. Masukkan kembang kol dan wortel terlebih dahulu sampai lembut, lalu masukkan pokcoy dan terakhir masukkan tofu yg telah digoreng aduk sebentar dan icip rasa.
  5. Setelah itu sajikan dengan nasi yg hangat ?.

Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Mengolah resep capcay pun terbilang mudah dan sehat karena sayur-sayuran itu diolah dengan cara direbus atau digoreng tumis. Maka dari itu, tidak aneh bila capcay terdiri dari beragam sayuran. Lezat dan sehat dalam satu paket! Bicara soal capcay, masakan yang satu ini identik dengan masakan rumahan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!