Resep Capcay Sederhana, Lezat

Diposting pada
Resep Capcay Sederhana, Lezat

Capcay Sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Resep Capcay Sederhana, Lezat Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Masukkan jagung, wortel, daun bawang, brokoli, dan kembang kol. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep capcay sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Sederhana menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay Sederhana:

  1. Siapkan 2 lembar kobis.
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Sediakan Segenggam jamur.
  4. Sediakan 1 ikat cesin/sawi hijau.
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Gunakan Bumbu.
  7. Ambil 2 siung bawang putih geprek.
  8. Ambil Sejumput merica bubuk.
  9. Ambil 1 sdm saos tiram.
  10. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  11. Siapkan Secukupnya garam.
  12. Gunakan Air.
  13. Gunakan Minyak.
BARU  Resep Sayur Asem Bening Anti Gagal

Capcay sederhana alaku: Capcay merupakan salah satu menu favorit anakku selain aneka olahan sop. Kalau masak capcay pasti makan lumayan banyak apalagi kalau ditambah lauk ayam :). Si simbok pun juga senang memasaknya, karena paktis cukup ditumis sreng.sreng.tambahin kecap asin, saus tiram dan saus tomat. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Cara menyiapkan Capcay Sederhana:

  1. Siapkan semua sayuran, cuci bersih kemudian potong-potong.
  2. Tumis bawang putih sampai harum.
  3. Tambahkan air dan masak sampai air mendidih.
  4. Masukan wortel dan jamur, tunggu beberapa menit sampai wortel agak empuk.
  5. Tambahkan telor dan aduk pelan.
  6. Masukan bumbu-lainnya.
  7. Lalu tambahkan sisa sayuran-sayuran yg mudah matang.
  8. Koreksi rasa. Jika sudah pas angkat dan siap dihidangkan.

Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran. Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Mengolah resep capcay pun terbilang mudah dan sehat karena sayur-sayuran itu diolah dengan cara direbus atau digoreng tumis. Halo Teman-teman ketemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!