Resep Sayur Capcay Sederhana yang Enak

Diposting pada
Resep Sayur Capcay Sederhana yang Enak

Sayur Capcay Sederhana. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang. KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah.

Resep Sayur Capcay Sederhana yang Enak Nah biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran. Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel.

Sedang mencari ide resep sayur capcay sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur capcay sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur capcay sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur capcay sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang. KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur capcay sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Capcay Sederhana memakai 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Capcay Sederhana:

  1. Gunakan 2 siung bawang putih besar.
  2. Sediakan secukupnya daun bawang.
  3. Sediakan 1 sdm minyak canola / minyak sayur.
  4. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  5. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  6. Gunakan 25 gr daging ayam (fillet).
  7. Sediakan 5 pcs udang kecil.
  8. Gunakan 2 bh wortel.
  9. Siapkan sawi putih.
  10. Sediakan caisim.
  11. Sediakan 1 sdm maizena /tapioka.
  12. Ambil 2 sdm kecap asin.
  13. Sediakan secukupnya garam & merica.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Asam Jawa yang Bisa Manjain Lidah

Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Halo Teman-teman ketemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis. Hari ini, kami akan berdiskusi tentang langkah-langkah serta bumbu untuk memasak Capcay sayur. Nah, capcay sayur yang sederhana ini bisa kamu buat dari bahan berikut: Sayur.

Langkah-langkah membuat Sayur Capcay Sederhana:

  1. Iris bawang putih, daun bawang, fillet ayam, wortel, sawi putih, caisim.
  2. Tuangkan minyak canola, lalu tumis bawang putih sampai kekuningan.
  3. Masukkan daun bawang, ayam dan udang, lalu tambahkan minyak wijen, kecap asin, dan merica secukupnya.
  4. Setelah ayam matang, masukkan wortel, sawi putih, dan caisim, lalu tambahkan saus tiram.
  5. Oseng sayuran sampai matang, lalu tambahkan 200 ml air, setelah itu tambahkan garam sampai rasanya pas.
  6. Lalu encerkan 1 sdm tapioka / maizena, lalu tuangkan.
  7. Capcay siap disantap ?.

Capcay sendiri sangat identik sekali dengan beragam sayur yang dihidangkannya dengan bumbu rempah-rempah yang khas. Ada banyak sekali jenis dari sayur yang bisa dibuat menjadi menu sayur capcay tergantung pada selera kamu sendiri. Craftlog Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Seafood yang Enak Mudah dan. Resep … Resep dan Cara Membuat Capcay Kuah Enak, Gak Ribet! Resep Capcay Kuah Bumbu Sederhana – Enak dan mantap dengan pemakaian variasi bahan sederhana dan bumbu ala kadarnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Capcay Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!