Resep Ayam Rica Kemangi yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Rica Kemangi yang Lezat Sekali

Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Resep Ayam Rica Kemangi yang Lezat Sekali Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Sedang mencari ide resep ayam rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Rica Kemangi menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Rica Kemangi:

  1. Gunakan Bahan utama.
  2. Sediakan 10 potong ayam.
  3. Sediakan 1 buah lemon untuk marinasi.
  4. Sediakan 1 ikat kemangi, petik daunnya.
  5. Sediakan Bahan yang dihaluskan/dirajang.
  6. Siapkan 6 siung bawang merah.
  7. Sediakan 1 siung bawang putih.
  8. Sediakan 5 buah cabe merah, atau tambah rawit bila suka pedas.
  9. Gunakan 1 cm jahe.
  10. Ambil 3 cm kunyit.
  11. Ambil 1 batang sereh, memarkan.
  12. Gunakan 2 lembar daun salam.
  13. Sediakan 3 lembar daun jeruk, iris2.
BARU  Resep Home Made Okonomiyaki, Bikin Ngiler

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Bersihkan ayam. Lumuri dengan perasan jeruk nipis. Simpan di kulkas selama 15 menit. Petik daun kemangi, sisinkan..
  2. Siapkan bumbu yg akan dihaluskan/diiris..
  3. Haluskan bawang, kunyit, jahe, cabe, dengan ulekan atau blender. Iris daun jeruk, memarkan sereh. Sisihkan bersama daun salam..
  4. Siapkan minyak panas di wajan. Tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian masukkan daun salam, daun jeruj,.dan sereh. Lanjutkan tumis sampai harum/matang..
  5. Masukkan potongan ayam, aduk2 masak hingga kira2 dagingnya sudah tidak terlihat merah atau bumbu meresap. Beri air secukupnya. Tambakan garam dan gula pasir. Test rasa. Tutup wajan dan masak sampai kuah ayam sedikit mengering/meresap dan dagingnya empuk..
  6. Setelah daging empuk dan rasa sudah oke, masukkan daun kemangi, aduk2 sebentar, lalu matikan kompor..
  7. Ayam Rica Kemangi siap dinikmati..

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Mulai dari ayam rica-rica kemangi, Pedas Manis, Jawa, Solo, Manado. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!