Resep [93] Cimol Anti Meledak Anti Gagal

Diposting pada

[93] Cimol Anti Meledak. Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini. Bahan yang digunakan cukup simple dan. Masukan tepung tapioka, tepung terigu, bwg pth, lada, masako, daun bawang.

Resep [93] Cimol Anti Meledak Anti Gagal Resep Cimol Anti Meledak – Pada kesempatan ini Ramal.id akan memberikan informasi mengenai masakan yang berasal dan khas dari bandung lagi. Bandung yang terkenal dengan kurinernya memang memiliki banyak resep resep khusus, sebut saja Cilok Bandung atau Seblak Bandung. Ngemil cimol memang enak, cara membuatnya juga tidak sulit.

Anda sedang mencari ide resep [93] cimol anti meledak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal [93] cimol anti meledak yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini. Bahan yang digunakan cukup simple dan. Masukan tepung tapioka, tepung terigu, bwg pth, lada, masako, daun bawang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari [93] cimol anti meledak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan [93] cimol anti meledak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah [93] cimol anti meledak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat [93] Cimol Anti Meledak memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan [93] Cimol Anti Meledak:

  1. Sediakan secukupnya minyak goreng.
  2. Ambil Bahan Adonan.
  3. Siapkan 12 sdm tepung tapioka.
  4. Gunakan 1 sdm tepung terigu.
  5. Ambil secukupnya lada.
  6. Ambil secukupnya kaldu jamur.
  7. Gunakan secukupnya air panas.
  8. Sediakan Bahan Topping.
  9. Siapkan secukupnya bumbu tabur rasa keju.
BARU  Bagaimana Membuat Soto Ayam untuk Gerd Anti Gagal

Tapi kadang saat digoreng, cimol bisa meledak dan memuncratkan minyak panas. Padahal kalau proses pengolahan cimol dilakukan dengan benar, cimol tidak akan meledak. Berikut tips dan trik membuat cimol enak anti meledak. Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini.

Cara membuat [93] Cimol Anti Meledak:

  1. Siapkan bahan-bahan. Lalu, masukan tepung, kaldu jamur, dan lada. Selanjutnya masukan air panas dikit demi sedikit sambil diaduk rata. Jika adonan sudah tidak lengket, baru kita bentuk cimolnya sesuai selera..
  2. Masukan cimol yg telah dibuat ke dalam minyak yg belum dipanaskan selama 5 menit, lalu baru nyalakan api paling kecil sambil diaduk. Jika cimol sudah mengambang dan mengembang nyalakan api sedang, goreng bolak balik agar matang merata..
  3. Jika sudah terlihat mengambang dan garing, tiriskan..
  4. Taburi dengan bumbu perasa yaa, disini saya pakai rasa keju. Selamat mencoba!.

Bunda mungkin pernah melihat kejadian viral cimol meledak bak petasan di media sosial. Supaya cimol enggak meledak saat digoreng, ada trik Cimol berasal dari aci atau tepung tapioka. Membuat cimol terlihat simpel, namun siapa sangka jika metode menggorengnya salah bisa meledak bak. Jajanan khas Bandung memang sangat beraneka, apalagi yang terbuat dari tepung tapioka, mulai dari cilok, cireng, baso aci ataupun cimol. Nah, cimol itu sendiri mirip dengan cireng, hanya dibuat dengan cara dibulat-bulat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan [93] cimol anti meledak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!