Bagaimana Membuat Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal

Ayam Rica-rica Kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Bagaimana Membuat Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Rica-rica Kemangi menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan 2 ikat kemangi.
  3. Gunakan Sereh geprek.
  4. Sediakan Lengkuas geprek.
  5. Gunakan secukupnya Ketumbar.
  6. Siapkan secukupnya Gula dan garam.
  7. Sediakan secukupnya Penyedap.
  8. Gunakan 2 lembar daun salam.
  9. Gunakan 1 bks bumbu ungkep (me: racik ikan goreng).
  10. Siapkan Bumbu halus:.
  11. Ambil sesuai selera Cabe merah keriting.
  12. Sediakan sesuai selera Cabe rawit setan.
  13. Siapkan 1 ruas kunyit.
  14. Gunakan 1/2 ruas jahe.
  15. Ambil 3 butir kemiri.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Saus Madu Anti Gagal

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu.

Cara menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Ungkep ayam dengan bumbu ungkep. Lalu goreng sebentar saja sampai kekuningan sedikit. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, sereh dan lengkuas sampai harum. Lalu masukkan ayam, aduk merata..
  3. Tambahkan air secukupnya saja sampai ayam terendam. Tambahkan ketumbar bubuk, gula, garam dan penyedap. Koreksi rasa..
  4. Masak hingga air menyusut dan mengental, terakhir masukkan kemangi. Angkat dan sajikan..

Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? enak lainnya. JAKARTA – Ayam rica-rica adalah salah satu makanan dari Manado, Sulawesi Utara. Cita rasa dari masakan ini adalah rasa pedasnya yang membuat ketagihan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica-rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!