Resep Capcay sederhana, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Capcay sederhana, Menggugah Selera

Capcay sederhana. Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Resep Capcay sederhana, Menggugah Selera Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran.

Anda sedang mencari ide resep capcay sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Brilio.net – Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay sederhana menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay sederhana:

  1. Ambil 1 batang wortel.
  2. Sediakan 5 batang buncis.
  3. Ambil 2 buah jagung muda / soleng.
  4. Sediakan 100 gram bunga kol.
  5. Sediakan 1/2 batang jagung manis pipil.
  6. Sediakan 6 buah bakso sapi.
  7. Sediakan 3 buah sosis.
  8. Sediakan 1 sdm maizena larutkan dengan 2 sendok air.
  9. Gunakan Bumbu halus:.
  10. Gunakan Baceman bawang putih.
  11. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  12. Siapkan Secukupnya kaldu ayam bubuk dan garam.
  13. Sediakan Margarin untuk menumis.
  14. Gunakan Bumbu iris:.
  15. Sediakan 1 buah tomat.
  16. Ambil 1/2 bawang bombai.
  17. Ambil 5 siung bawang merah.
  18. Ambil 2 siung bawang putih.
BARU  Resep Bening Bayam Jagung yang Menggugah Selera

Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Mengolah resep capcay pun terbilang mudah dan sehat karena sayur-sayuran itu diolah dengan cara direbus atau digoreng tumis. Cara Membuat Capcay Sederhana – Capcay merupakan Chinese food yang menggunakan beberapa sayuran yang bernutrisi dan dicampur dengan bumbu capcay yang lezat. Makanan bergizi ini sangat cocok untuk lidah orang Indonesia sehingga membuat banyak orang ketagihan mengonsumsinya.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay sederhana:

  1. Siapkan bahan, potong sayuran sesuai selera.
  2. Panaskan wajan kemudian masukkan margarin tumis bawang sampai harum.
  3. Lalu masukkan bakso dan sosis.
  4. Setelah berubah warna masukkan sayuran aduk-aduk sampai agak layu beri air sedikit.
  5. Masukkan bumbu halus (lada bubuk, baceman bawang putih dan kaldu juga sedikit garam) aduk kembali lalu tuang maizena aduk sebentar. Matikan api dan angkat.
  6. Yuk kita santap siang ?.

Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Capcay sederhana alaku: Capcay merupakan salah satu menu favorit anakku selain aneka olahan sop. Kalau masak capcay pasti makan lumayan banyak apalagi kalau ditambah lauk ayam :). Si simbok pun juga senang memasaknya, karena paktis cukup ditumis sreng.sreng.tambahin kecap asin, saus tiram dan saus tomat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!