Resep 322. Dumpling Dan Bakso Ayam Jamur Anti Gagal

Diposting pada
Resep 322. Dumpling Dan Bakso Ayam Jamur Anti Gagal

322. Dumpling Dan Bakso Ayam Jamur.

Resep 322. Dumpling Dan Bakso Ayam Jamur Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep 322. dumpling dan bakso ayam jamur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 322. dumpling dan bakso ayam jamur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 322. dumpling dan bakso ayam jamur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 322. dumpling dan bakso ayam jamur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 322. dumpling dan bakso ayam jamur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 322. Dumpling Dan Bakso Ayam Jamur menggunakan 23 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 322. Dumpling Dan Bakso Ayam Jamur:

  1. Siapkan Bahan Isian:.
  2. Gunakan 500 gr ayam bagian dada.
  3. Ambil 250 gr jamur tiram.
  4. Siapkan 250 gr sawi putih.
  5. Sediakan Segenggam daun bawang.
  6. Ambil 1 butir telur.
  7. Siapkan Saus Untuk Isian:.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  10. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  11. Sediakan 1 sdt garam.
  12. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  13. Gunakan 1 sdm gula.
  14. Sediakan Bahan Kulit:.
  15. Sediakan 1,5 gelas tepung terigu serbaguna.
  16. Siapkan 1 sdt garam.
  17. Gunakan Secukupnya air.
  18. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  19. Gunakan Bahan Sup:.
  20. Ambil 2 set tulang dada ayam.
  21. Ambil 3 siung bawang putih.
  22. Siapkan 1 ikat pokchoi.
  23. Gunakan 1 buah wortel.

Cara menyiapkan 322. Dumpling Dan Bakso Ayam Jamur:

  1. Cincang halus ayam. Potong kecil2 sayur. Campur bahan isian dan sausnya hingga rata, tutup plastik wrap, lalu simpan di kulkas..
  2. Sementara itu bikin kulitnya. Campur tepung dan garam, beri air sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk. Uleni hingga kalis..
  3. Setelah halus, lumuri dengan minyak goreng. Tutup dengan serbet bersih yang lembab, istirahatkan sekitar 30 menit di suhu ruang..
  4. Gilas tipis2 (klo bisa 1mm kali yaa, saya punya agak ketebalan ??) lalu beri adonan isi..
  5. Lipat dan kunci, pastikan tidak bocor yaa. Foto ke 3 cukup dilipat lalu direkat sambil ditekan-tekan pinggirnya untuk penguncian, biar cepet ?.
  6. Didihkan air, rebus dumpling hingga terapung dan matang (abaikan bentuknya yaa.. bentuknya macem2 ?). Angkat, tiriskan..
  7. Sisa adonan saya cetak dengan 2 sendok, langsung cemplung. Setelah mengapung saya masukkan ke air es sebentar, lalu angkat dan tiriskan..
  8. Untuk supnya. Rebus tulang ayam hingga mendidih, masukkan bawang putih, garam dan merica. TES RASA. Setelah rasa sesuai baru masukkan wortel dan pokchoi. Setelah layu baru matikan api..
  9. Tata di piring: bakso, dumpling, wortel dan pokchoi. Siram saus sambal bangkok lalu taburi daun bawang. Resep saus sambal bangkok ada di postingan sebelumnya. (lihat resep).
BARU  Resep Sup Jagung Ayam / kepiting yang Menggugah Selera

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 322. Dumpling Dan Bakso Ayam Jamur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!