Bagaimana Membuat Cimol pisang cokelat yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Cimol pisang cokelat yang Lezat Sekali

Cimol pisang cokelat. Hari ini saya berbagi resep cara membuat pisang goreng krispy coklat lumer (Piscok). Lihat juga resep Pisang Coklat / Piscok ?? enak lainnya. Pisang cokelat (banana chocolate in Indonesian) or sometimes colloquially abbreviated as piscok, is an Indonesian sweet snack made of slices of banana with melted chocolate or chocolate syrup, wrapped inside thin crepe-like pastry skin and being deep fried.

Bagaimana Membuat Cimol pisang cokelat yang Lezat Sekali Pisang coklat ini cara membuatnya tidak terlalu sulit lho, bahkan bisa jadi lebih mudah dari pada membuat pisang goreng tepung. Tapi, tergantung jenis pisang coklat yang dibuat sih, ada pisang. Cara membuat cimol yang enak dari varian resep mudah ini.

Sedang mencari inspirasi resep cimol pisang cokelat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cimol pisang cokelat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol pisang cokelat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cimol pisang cokelat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Hari ini saya berbagi resep cara membuat pisang goreng krispy coklat lumer (Piscok). Lihat juga resep Pisang Coklat / Piscok ?? enak lainnya. Pisang cokelat (banana chocolate in Indonesian) or sometimes colloquially abbreviated as piscok, is an Indonesian sweet snack made of slices of banana with melted chocolate or chocolate syrup, wrapped inside thin crepe-like pastry skin and being deep fried.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cimol pisang cokelat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cimol pisang cokelat memakai 7 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Bubur Ayam Sederhana ??, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cimol pisang cokelat:

  1. Sediakan 4 buah Pisang lilit (kebetulan memang ada pisang benyek).
  2. Siapkan 5 sdm Tepung terigu.
  3. Gunakan 30 gr Tepung tapioka.
  4. Siapkan 10 gr Tepung maizena (masing-masing tepung sesuaikan dgn adonan).
  5. Sediakan 1 sdt Garam.
  6. Gunakan 4 sdm Gula pasir.
  7. Siapkan Goldenfil choco crunchy (untuk isian).

Mulai dari adonan, bumbu, hingga teknik memasak, dijamin jadinya enak dan nggak alot! Resep Cimol – Indonesia memang mempunyai beragam makanan, baik itu makanan berat maupun Cimol dapat dimakan langsung dengan bumbu tambahan untuk lebih lezat dan menggugah selera. Piscok pisang cokelat ceres gurih enak poll cokelatnya. Pisang bakar coklat keju ini menggunakan bahan bahan tambahan susu coklat maupun keju parut, namun demikian tidak menutup kemungkinan jika bunda menggantinya dengan bahan bahan lain.

Cara membuat Cimol pisang cokelat:

  1. Siapkan semua bahan,hancurkan pisang masukkan semua tepung secara perlahan,aduk merata bersamaan garam dan gula pasir..
  2. Jika adonan sudah bisa di bentuk bulat bulat lalu isi dengan cokelat,rendam di minyak yg belum panas,lalu nyalakan kompor,goreng hingga matang,siap di sajikan.

Pisangnya pun bermacam-macam, dari pisang kepok, pisang ambon, pisang raja, pisang uli dan ampyang. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Nugget Pisang Coklat Keju seperti berikut ini. Cara Membuat Kolak Pisang Coklat (Piscok) Cimol merupakan makanan khas yang berasal dari Bandung. Makanan ini tidak hanya familiar di kawasan Bandung saja karena cimol juga telah menjadi makanan favorit hampir di seluruh indonesia. Jika sudah selesai anda bisa menaruh gulungan roti isi pisang coklat ini ke dalam loyang dengan olesan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cimol pisang cokelat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!