Cara Gampang Menyiapkan 2. Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan 2. Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal

2. Ayam Rica-rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Cara Gampang Menyiapkan 2. Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu. Ayam Rica-Rica tanpa Kemangi. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵.

Anda sedang mencari ide resep 2. ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 2. ayam rica-rica kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 2. ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 2. ayam rica-rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 2. ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 2. Ayam Rica-rica Kemangi menggunakan 21 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 2. Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Ambil Bumbu yang dihaluskan.
  3. Sediakan 13 siung bawang merah.
  4. Gunakan 7 siung bawang putih.
  5. Siapkan 4 butir kemiri (disangrai dulu).
  6. Ambil 5 buah cabai merah besar (atau sesuai selera).
  7. Siapkan 15 buah cabai kecil (atau sesuai selera).
  8. Siapkan 1/2 jari telunjuk jahe.
  9. Sediakan 1/2 jari telunjuk kunyit.
  10. Siapkan Bahan untuk tumisan.
  11. Gunakan 60 ml santan kental.
  12. Siapkan Secukupnya kemangi.
  13. Siapkan 2 buah tomat.
  14. Siapkan 1 batang daun bawang.
  15. Siapkan 5 lembar daun jeruk yang sudah disobek.
  16. Siapkan 5 lembar daun salam.
  17. Gunakan 2 batang sereh yang sudah digeprek.
  18. Siapkan 1/2 jari telunjuk laos yang sudah digeprek.
  19. Sediakan 500 ml air.
  20. Ambil Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk.
  21. Sediakan Secukupnya minyak.
BARU  Resep Ayam ungkep bumbu lengkuas yang Menggugah Selera

Resep Ayam Rica-rica Simple Banget tapi Rasanya Nagihin ala Diary Dapurku Подробнее. Resep Ayam Rica Rica(ALA KREASI DAPURKU) Подробнее. RESEP AYAM RICA – RICA enak banget ! Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera.

Langkah-langkah membuat 2. Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Potong ayam sesuai selera dan cuci bersih..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah besar, cabai kecil, jahe dan kunyit..
  3. Potong tomat dan daun bawang, lalu sisihkan..
  4. Panaskan minyak lalu masukkan bumbu halus. Tumis sampai harum..
  5. Setelah harum dan setengah matang, masukkan daun salam, daun jeruk, sereh dan laos. Aduk sampai rata..
  6. Lalu masukkan ayam agar tercampur dengan bumbunya, tunggu beberapa saat sebelum memasukkan air. Masak hingga mendidih..
  7. Campurkan santan, gula, garam dan kaldu bubuk. Jangan lupa koreksi rasa..
  8. Jika sudah pas, masukkan tomat, daun bawang dan kemangi. Aduk dan makanan siap untuk disajikan. Selamat mencoba!.

Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 2. Ayam Rica-rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!