Langkah Mudah untuk Membuat Cimol sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Cimol sederhana Anti Gagal

Cimol sederhana. Merdeka.com – Satu lagi jajanan asli Bandung yang tentu saja enak dan ramah di kantong.cimol, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji. Jajanan dengan bahan dasar tepung aci atau tepung kanji memang cukup fenomenal. Hanya dengan bahan-bahan yang sederhana, jajanan seperti cilok, cimol, dan cireng memiliki banyak penggemar dari seantero nusantara.

Langkah Mudah untuk Membuat Cimol sederhana Anti Gagal Cara membuatnya, adonan tepung kanji dibuat bulat-bulat, kemudian digoreng. Biasanya, cimol dimakan dengan bumbu-bumbu tambahan (istilahnya semacam seasoning). Kalau digigit, rasanya memang agak kenyal-kenyal.

Anda sedang mencari inspirasi resep cimol sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cimol sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cimol sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Merdeka.com – Satu lagi jajanan asli Bandung yang tentu saja enak dan ramah di kantong.cimol, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji. Jajanan dengan bahan dasar tepung aci atau tepung kanji memang cukup fenomenal. Hanya dengan bahan-bahan yang sederhana, jajanan seperti cilok, cimol, dan cireng memiliki banyak penggemar dari seantero nusantara.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cimol sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cimol sederhana memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cimol sederhana:

  1. Sediakan 250 g Tapioka.
  2. Siapkan 1/2 sdt garam.
  3. Sediakan 3 Sdm terigu.
  4. Ambil 3 bawang putih (haluskan).
  5. Siapkan 300 ml air.
  6. Sediakan Minyak (unt menggoreng).
  7. Siapkan Kuah pedas :.
  8. Sediakan 3 cabe rawit.
  9. Sediakan 4 cabe merah besar.
  10. Siapkan 1 sdmKecap manis.
  11. Ambil 1/2 sdt Garam.
  12. Gunakan 1 sdm Gula.
  13. Gunakan 600 ml air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam teriyaki yang Lezat Sekali

Cimol sebenarnya adalah makanan sederhana yang bisa dibuat siapa saja. Namun salah satu kendalanya, tak sedikit orang takut terkena minyak saat menggoreng cimol. Jika kamu tidak berhati-hati, cimol bahkan bisa meletus dan meloncat. Alhasil kulit jadi melepuh karena cipratan minyak panas.

Langkah-langkah membuat Cimol sederhana:

  1. Kuah pedas : haluskan cabe2 lalu masukkan dalam air, tambahkan gula pasir-garam-kecap manis. Masak hingga mendidih (jangan lupa test rasa) sisihkan..
  2. Campur air&bawang putih halus lalu didihkan. Sambil menunggu air mendidih, campurkan bahan kering & aduk hingga rata..
  3. Setelah air mendidih, tuangkan pada adonan kering sedikit2 sambil diaduk2 agar rata& kalis..
  4. Kemudian setelah kalis, ambil adonan 1 sdt lalu bulatkan, lakukan hingga adonan habis..
  5. Siapkan penggorengan & tuang minyak, masukkan adonan cimol baru nyalakan apinya & kecil saja agar adonan tidak meletup2 nantinya.. Goreng hingga matang. Lalu tiriskan..
  6. Siapkan piring saji & tata cimol lalu siram dengan kuah pedas. Selamat mencoba moms…

Usut punya usut, membuat cimol itu ternyata ada trik khusus. Cimol dapat dimakan langsung dengan bumbu tambahan untuk lebih lezat dan menggugah selera. Makanan ringan ini mempunyai rasa yang kenyal dan enak dimakan pada saat masih panas. Cimol mempunyai dua varian, yaitu cimol basah dan kering. Makanan yang satu ini banyak dicari untuk cemilan atau jajanan yang enak, mudah dibuat dan membuat lidah ketagihan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cimol sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!