Resep Cimol Kopong Anti Meledak, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Cimol Kopong Anti Meledak, Bikin Ngiler

Cimol Kopong Anti Meledak. Tonton tutorial cimol kopong terbaru lebih lengkap & detail. Langkah membuat cimol kenyal dan kopong ala tukang cimol yang biasa kita beli di pedagang bisa di bilang susah-susah gampang ya bun. Cara Buat Cimol Bahan Seadanya dan Anti Meledak – Resep Cimol Jajanan SD Hallo semuanya, kali ini aku mau buat video.

Resep Cimol Kopong Anti Meledak, Bikin Ngiler Ide Jualan Resep Cimol Anti Meledak. Resep Cimol Anti Meledak Anti Kempes Tidak Keras Indonesian Street Food By Uli S Kitchen. Di sinilah tantangannya saat kamu ingin membuat cimol kopong di rumah.

Anda sedang mencari ide resep cimol kopong anti meledak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cimol kopong anti meledak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cimol kopong anti meledak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cimol kopong anti meledak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Tonton tutorial cimol kopong terbaru lebih lengkap & detail. Langkah membuat cimol kenyal dan kopong ala tukang cimol yang biasa kita beli di pedagang bisa di bilang susah-susah gampang ya bun. Cara Buat Cimol Bahan Seadanya dan Anti Meledak – Resep Cimol Jajanan SD Hallo semuanya, kali ini aku mau buat video.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cimol kopong anti meledak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cimol Kopong Anti Meledak menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cimol Kopong Anti Meledak:

  1. Siapkan 250 gr tepung tapioka.
  2. Gunakan 1 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 1 sdt lada.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  6. Sediakan 15 gr bawang putih bubuk / 2 siung bawang putih, haluskan.
  7. Gunakan Bahan Pelengkap.
  8. Gunakan Bubuk tabur keju/Balado (sesuai selera).
  9. Siapkan 200 ml air mendidih (tips anti meletup).
BARU  Cara Gampang Membuat ?????? ?????? ?????? ????, Bisa Manjain Lidah

Jika takaran dan tekniknya tidak pas, cimol kopong yang kamu buat bisa saja. Bunda mungkin pernah melihat kejadian viral cimol meledak bak petasan di media sosial. Supaya cimol enggak meledak saat digoreng, ada trik Cimol berasal dari aci atau tepung tapioka. Membuat cimol terlihat simpel, namun siapa sangka jika metode menggorengnya salah bisa meledak bak.

Cara menyiapkan Cimol Kopong Anti Meledak:

  1. Campur semua bahan, kecuali air panas.
  2. Didihkan air, harus benar benar mendidih. Supaya adonan tidak meletup.
  3. Tuang air mendidih ke bahan kering, sedikit demi sedikit. Sampe adonan tidak lengket bisa dibentuk. Tangan olesi minyak dulu supaya tidak lengket..
  4. Setelah dibentuk, siapkan wajan isi dengan minyak goreng, masukan cimol ke dalam minyak, sampai kerendem rata..
  5. Lalu, letakan wajan yg sudah berisi cimol dan minyak, di atas kompor, nyalakan kompor api kecil. Aduk aduk perlahan, goreng hingga cimol mengambang, baru balik cimol.
  6. Angkat cimol, tiriskan, taburi dengan bubuk tabur keju, balado..

Tonton jg tutorial cimol kopong terbaru lebih lengkap & detail. Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini. Silahkan disimak informasi detail dibawah ini. Ada hal lain yang mempengaruhinya, di antaranya adalah kebanyakan tepung terigu atau campuran airnya terlalu sedikit. Tips: Mencampurkan sedikit tepung terigu berfungsi untuk menjaga agar cimol saat dingin setelah digoreng agar tetap keras dan gak lembek.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cimol Kopong Anti Meledak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!