Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Kemangi ? Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Kemangi ? Anti Gagal

Ayam Rica Kemangi ?. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan rempah-rempah asli Indonesia.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Kemangi ? Anti Gagal Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap.

Sedang mencari ide resep ayam rica kemangi ? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi ? yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi ?, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica kemangi ? enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan rempah-rempah asli Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica kemangi ? yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Rica Kemangi ? menggunakan 11 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Rica Kemangi ?:

  1. Gunakan 6 Potong Ayam.
  2. Siapkan Bumbu :.
  3. Siapkan Cabe rawit (sesuai selera).
  4. Gunakan 10 buah Cabe Keriting.
  5. Ambil 3 Siung bawah putih.
  6. Gunakan 2 Siung bawang merah.
  7. Siapkan 2 buah daun bawang.
  8. Ambil 3 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1 buah sereh.
  10. Sediakan Daun Kemangi (secukupnya).
  11. Siapkan Penyedap (garam+gula).

Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan lebih bervariasi seperti: cabai, kunyit, serai, bawang merah dan sebagainya. Selain itu, cara membuat makanan lezat ini dengan cara digoreng. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep.

BARU  Resep 3.1 Ayam serundeng Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Kemangi ?:

  1. Rebus ayam dan bumbui dengan garam..
  2. Selagi menunggu ayam direbus, haluskan cabe rawit, cabe keriting, bawang putih, bawang merah..
  3. Goreng ayam yang telah direbus tadi. Sampai berwarna kuning kecoklatan..
  4. Siapkan wajan untuk mulai memasak. Tuangkan minyak secukupnya. Tunggu sampai panas..
  5. Masukkan bumbu halus yang tadi. Dengan tambahkan potongan daun bawang, daun salam, dan sereh yang sudah di geprek. Tumis hingga wangi..
  6. Setelah bumbu terasa matang, masukkan potongan ayam yang telah di goreng tadi dan tambahkan air agar bumbu meresap..
  7. Bumbui dengan garam dan gula, dan tunggu hingga meresap..
  8. Setelah dibumbui, terakhir masukkan daun kemangi. Aduk hingga merata..
  9. Jika bumbu dirasa cukup, matikan kompor dan Ayam rica kemangi siap dihidangkan..
  10. Selamat mencoba :).

RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI Hello pemirsa di video saya kaliini saya akan berbagi resep yaitu Ayam Rica-Rica Kemangi. Ayam rica-rica dikenal sebagai makanan khas kota manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan. Apalagi kalau rica ayam di kasih taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep bahan membuat ayam rica kemangi di bawah ini!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Kemangi ? yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!