Resep Bola daun singkong kuah santan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bola daun singkong kuah santan Anti Gagal

Bola daun singkong kuah santan. Resep Bola daun singkong kuah santan. Bismillah, #GoDa_Paders spesial cooksnap member WAG paders dengan tema daun sayur, aku pilih cooksnap resep mimi @nursabatiana bola daun singkong yang udeh keliatan banget bikin ngiler,, babeh suami juga demen banget katanya lebih enak malah daun singkong. Resep Bola Daun Singkong Masak Santan.

Resep Bola daun singkong kuah santan Anti Gagal Mau dioseng, di bobor, di lodeh. Resep Bola Daun Singkong Masak Santan. Ini enaaak,,jadi salah satu aneka olahan daun singkong. #ComboAnjangsana_RecookMimi #CookpadCommunity_Bogor #Olahantahu #MasakanRumahan Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Sedang mencari inspirasi resep bola daun singkong kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bola daun singkong kuah santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bola daun singkong kuah santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bola daun singkong kuah santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Bola daun singkong kuah santan. Bismillah, #GoDa_Paders spesial cooksnap member WAG paders dengan tema daun sayur, aku pilih cooksnap resep mimi @nursabatiana bola daun singkong yang udeh keliatan banget bikin ngiler,, babeh suami juga demen banget katanya lebih enak malah daun singkong. Resep Bola Daun Singkong Masak Santan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bola daun singkong kuah santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bola daun singkong kuah santan menggunakan 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bola daun singkong kuah santan:

  1. Siapkan 250 gr daun singkong yang sudah direbus.
  2. Siapkan 4 buah tahu putih.
  3. Gunakan 2 buah bawah putih (haluskan).
  4. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  5. Siapkan Sejumput kaldu bubuk.
  6. Siapkan Bahan celupan :.
  7. Siapkan 2 butir telur ayam (kocok lepas).
  8. Gunakan Bahan kuah santan :.
  9. Gunakan 600 ml santan kekentalan sedang.
  10. Sediakan 1 batang sereh (geprek).
  11. Gunakan 2 lembar daun salam.
  12. Ambil 8 buah cabe rawit utuh.
  13. Sediakan Secukupnya garam, kaldu bubuk dan gula pasir.
  14. Sediakan Bumbu halus :.
  15. Gunakan 5 butir bawang merah.
  16. Gunakan 3 siung bawang putih.
  17. Ambil 5 buah cabe merah keriting.
  18. Sediakan 2 butir kemiri sangrai.
  19. Ambil 1 sdm ebi kering.
BARU  Resep Lodeh Daun Singkong Bumbu Simpel yang Enak

Rebus daun singkong sampai empuk, tiriskan dan agak diperas. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Masak dengan api sedang saja sampai mendidih. Langkah-langkah memasak Bola Daun Singkong Masak Santan: Rebus daun singkong sampai empuk, tiriskan dan agak diperas.

Cara membuat Bola daun singkong kuah santan:

  1. Potong kecil kecil daun singkong yang sudah direbus, sisihkan.
  2. Haluskan bawang, garam, lada dan kaldu, setelah halus, uleg juga tahu nya bersama bawang tadi.
  3. Pindahkan tahu ke mangkuk, campur juga daun singkong, aduk rata, koreksi rasa, bulatkan ukuran sesuai selera, lakukan sampai selesai.
  4. Celupkan ke telur kocok, goreng sampai keemasan, tiriskan.
  5. Kuah santan : Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai matang, tambahkan juga salam, sereh, tuang santan dan masukan juga cabe rawit utuh masak sampai mendidih, sesekali diaduk dan beri garam, gula dan kaldu bubuk, cek rasa.
  6. Masukkan bola daun singkong dan masak sampai mendidih sekali lagi, matikan api, sajikan.

Haluskan bawang, garam, lada dan kaldu. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Dari Sederhana Jadi istimewa Add Comment Edit. Masukkan air beserta santan, daun salam, dan serai. Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bola daun singkong kuah santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!