Resep Cimol (anti meletus), Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Cimol (anti meletus), Bikin Ngiler

Cimol (anti meletus). Langkah membuat cimol anti meledak: Pertama-tama, campur tepung tapioka, garam, penyedap rasa dan bawang putih bubuk. Rebus air sampai benar-benar mendidih, lalu tuang sedikit demi sedikit ke dalam adonan, kemudian aduk menggunakan spatula. Lihat juga resep Cimol (anti meletus) enak lainnya.

Resep Cimol (anti meletus), Bikin Ngiler Bawang putih yg halus.boleh bubuk bo. Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini. Berdasarkan riset yang kami lakukan, ternyata ada tiga cara yang bisa dilakukan agar cimol kopong tidak meletus atau meledak saat digoreng.

Sedang mencari ide resep cimol (anti meletus) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cimol (anti meletus) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Langkah membuat cimol anti meledak: Pertama-tama, campur tepung tapioka, garam, penyedap rasa dan bawang putih bubuk. Rebus air sampai benar-benar mendidih, lalu tuang sedikit demi sedikit ke dalam adonan, kemudian aduk menggunakan spatula. Lihat juga resep Cimol (anti meletus) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol (anti meletus), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cimol (anti meletus) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cimol (anti meletus) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cimol (anti meletus) menggunakan 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cimol (anti meletus):

  1. Siapkan 250 gr Aci/tepung tapioka.
  2. Sediakan 1 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Ambil 1/4 sdt merica.
  5. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk (me :kaldu jamur).
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 300 ml air.
  8. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  9. Siapkan Secukupnya boncabe/bumbu bubuk sesuai selera.
BARU  Resep Bubur sum-sum yang Enak Banget

Cara pertama: Siapkan minyak di dalam wajan dan panaskan. Setelah panas, kecilkan api hingga berukuran sedang. Setelah itu, baru deh masukkan cimol kopong yang mau. Cimol merupakan salah satu jajanan yang kerap ditemui Rasanya yang gurih dan empuk membuat cimol menjadi jajanan favorit banyak orang Banyak penjual cimol yang menawarkan jajanan tersebut dengan pilihan bumbu-bumbu yang menambah cita rasa gurih,Cara Membuat Cimol Goreng,Resep Jajanan,Trending,Yogyakarta Cimol Goreng Anti Meletus.

Langkah-langkah membuat Cimol (anti meletus):

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Dalam wadah bersih, Campurkan semua bahan kering (aci, terigu, garam, merica bubuk, kaldu bubuk), aduk hingga rata.
  3. Haluskan bawang putih, rebus bersama air hingga mendidih. Angkat.
  4. Tuang sedikit demi sedikit dalam campuran aci, aduk dengan sendok Kayu (hati-hati panas). NOTE : AIR DIPAKAI SECUKUPNYA.
  5. Jika terlihat sudah mulai bisa di pulung, uleni sebentar dengan tangan hingga halus.
  6. Bulatkan hingga adonan habis (jika dirasa lengket, celupkan tangan dalam tepung aci).
  7. Panaskan minyak goreng dengan api sangat kecil, masukkan cimol, jika sudah mulai mengapung, rubah api kecil menjadi sedang. Goreng hingga matang sambil diaduk sesekali.
  8. Angkat, tiriskan.
  9. Nikmati hangat-hangat dengan di tabur bumbu tabur sesuai selera.

Salah satunya ya si cimol ini, alias aci di gemol (dibulatkan). Pas banget beberapa hari ini udara dingin karena hujan. Otomatis bawaannya pengen ngunyah melulu alias ngemil? Bikin yang. Resep dan cara membuat cimol sederhana yang gurih, enak, dan anti meletus saat digoreng. Cara Membuat Cimol Bandung serta Aneka Variasinya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cimol (anti meletus) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!