Cara Gampang Membuat "CapCay Kuah" yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat "CapCay Kuah" yang Bisa Manjain Lidah

"CapCay Kuah". Lihat juga resep Capcay Kuah Simple enak lainnya. Setelah minyak panas kemudian masukkan bawang bombai cincang dan bawang. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Cara Gampang Membuat "CapCay Kuah" yang Bisa Manjain Lidah Cara membuat capcay kuah khas Chinese food selalu saja dicari-cari. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia.

Sedang mencari ide resep "capcay kuah" yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal "capcay kuah" yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay Kuah Simple enak lainnya. Setelah minyak panas kemudian masukkan bawang bombai cincang dan bawang. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari "capcay kuah", mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan "capcay kuah" enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan "capcay kuah" sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan "CapCay Kuah" menggunakan 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan "CapCay Kuah":

  1. Siapkan 1/4 dada ayam ambil dagingnya.
  2. Ambil 3 buah ati ampela ayam.
  3. Ambil 1/2 buah jeruk nipis.
  4. Ambil 1 sdm garam.
  5. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  6. Ambil Bahan sayur:.
  7. Sediakan 250 gr wortel.
  8. Sediakan 1/2 bnggol bunga kol.
  9. Ambil 5 lembar sawi putih,,potong2.
  10. Ambil Air sckpnya.
  11. Ambil Bumbu:.
  12. Sediakan 4 siung bawang putih cincang.
  13. Gunakan 1/2 buah bawang bombay iris kasar.
  14. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  15. Gunakan Gula,garam,,royco ayam.
  16. Siapkan 3 sdm saus tomat (bs ditambah kalo suka).
  17. Ambil 1 sdm saus tiram.
BARU  Resep Ayam Suwir Pedas Anti Gagal

Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai dengan selera. Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran. Matikan api, kemudian letakkan capcay dalam wadah untuk disajikan.

Langkah-langkah membuat "CapCay Kuah":

  1. Bersihkan dada ayam dan ati ampela,,lumuri dengan perasan air jeruk nipis,,garam dan lada bubuk.marinade selama kurleb 10-15mnt.bilas air bersih!.
  2. Rebus ayam dan ati ampela ke dalam air yg sudah mendidih smp matang,,kemudian goreng sebentar..setelah agak dingin potong kecil2,,,.
  3. Cuci bersih semua sayuran dan potong2 sesuai selera.
  4. Tumis bawang putih cincang smp harum,,lalu bawang bombay kemudian tumis smp layu.masukan wortel aduk rata.tambahkan air panas agar cepet masaknya.(airnya agak banyak y bun).
  5. Kemudian bumbui dgn,gula garam,dan lada bubuk.aduk rata.setelah wortel setengah matang masukan bunga kol dan ayam serta ati ampela.tambahkan saus tomat,dan saus tiram..
  6. Terakhir masukan sawi putih dan masak sbntr smp mendidih.koreksi rasa!!!.
  7. Kalo suka kuah agak kental bisa ditambah larutan maizena bun,,tapi q gk suka kuah yg kental..jadi q gk pkek larutan maizena…???.

Cara Membuat Capcay Kuah merah. #SigmaCreatorComunity CAPCAY KUAH KENTAL ALA TKW ARAB. Resep Spesial Capcay Kuah Sayur, Enak. Sebenarnya maka capcay enak ala rumah makan mahal bisa dibuat sendiri di rumah, ini dia cara. Capcay goreng adalah capcay yang dibuat tanpa diberi kuah sedikitpun sehingga hasilnya. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan "CapCay Kuah" yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!