Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong, Lezat

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong, Lezat Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Anda sedang mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gulai daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai Daun Singkong menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Daun Singkong:

  1. Ambil Daun singkong (aku gede iketannya, jdi ambil setengah aja buat berdua ???).
  2. Gunakan Lengkuas seruas jempol (digeprek).
  3. Siapkan 1 iket Sereh.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Gunakan Bubuk kunyit secukupnya (sampai kuningnya dirasa pas).
  6. Ambil Santan kara yg kecil.
  7. Ambil 1/2 gelas Air panas.
  8. Sediakan Garam dan Kaldu Jamur.
  9. Ambil Bumbu yang dihaluskan.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Ambil 4 siung bawang merah.
  12. Siapkan 2 biji cabe merah keriting.
  13. Ambil 2 biji cabe rawit (boleh skip kalo ga suka pedes).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Bayam wortel Tahu yang Bikin Ngiler

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Cara membuat Gulai Daun Singkong:

  1. Daun singkong dipotekin dari batangnya, cuci bersih.
  2. Rebus daun singkong sampe agak lembut, biasanya aku kasi garem sedikit biar dia ga pait.
  3. Tuang santan ke panci/teflon, kasi air panas 1 gelas (airnya dikira kira ya bund, kalo kurang silakan ditambah).
  4. Nyalakan api dalam kondisi kecil. Campur santan tadi sama bumbu yang dihaluskan. Masukan bubuk kunyit (dikira2 aja sampe warna kuningnya cantik) lalu aduk hingga mendidih.
  5. Sesudah mendidih, masukan daun salam, lengkuas dan sereh yang udah di geprek. Jangan lupa tambahkan garam dan kaldu jamur..
  6. Masukkan sayur singkong yang tadi udah di rebus dan ditiriskan. Aduk-aduk sampai daun singkong keliatan lembut..
  7. Koreksi rasa. Jika masi kurang berasa, boleh ditambahn garam dan kaldu jamurnya. Selamat mencoba ?.

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Rebus daun singkong di dalam air sampai lunak. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!