Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Oat Wijen, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Oat Wijen, Enak

Pisang Goreng Oat Wijen. Kali ini dapurputih menyajikan salah satu resep makanan yang sangat spesial yaitu pisang goreng wijen. Anda dapat melihat tutorial cara membuat pisang. Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia.

Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Oat Wijen, Enak Simak resep pisang goreng yang mudah dan praktis, ada pisang goreng wijen saus cokelat, pisang goreng balut kacang, dan pisang goreng kremes. Kamu dapat menikmati camilan pisang goreng ini bersama keluarga tercinta. Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei.

Anda sedang mencari ide resep pisang goreng oat wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng oat wijen yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini dapurputih menyajikan salah satu resep makanan yang sangat spesial yaitu pisang goreng wijen. Anda dapat melihat tutorial cara membuat pisang. Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng oat wijen, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pisang goreng oat wijen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pisang goreng oat wijen sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pisang Goreng Oat Wijen menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Rendang ayam ala uwo, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pisang Goreng Oat Wijen:

  1. Sediakan 6 bh pisang kepok.
  2. Siapkan 3 sdm terigu.
  3. Siapkan 3 sdm quaker oat.
  4. Ambil 1 sdm wijen.
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Sediakan 1 sdm gula (Saya skip).

Pisang goreng is most often associated with Indonesia. Dengan menambahkan wijen pada pisang goreng, bisa memperkaya rasa camilan yang satu ini. Rasa gurih wijen akan menyatu dengan manis dan asinnya adonan tepung. Gimana, tertarik buat cobain bikin sendiri?

Langkah-langkah membuat Pisang Goreng Oat Wijen:

  1. Potong2 kecil pisang.Buat adonan terigu dan air,tambah garam,wijen dan pisang,aduk rata hingga kental.
  2. Tambahkan oat dalam adonan..
  3. Setelah adonan pas kekentalannya,pisang siap digoreng..
  4. Goreng pisang hingga kuning kecoklatan.Angkat dan tiriskan..
  5. Pisang goreng oat wijen siap menemani si kopi pahit….rasa dan tekstur cruncy kriuk2 dari oat,apalagi klo makletus biji wijen…hmmm yummy?.

Lihat juga resep Pisang Goreng Resep Terbaik enak lainnya. Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Super Renyah. Nangka Goreng Cara Membuat Nangka Goreng Tepung Adonan Gorengan Nangka. Resep Kue Serabi Tepung Beras Pakai Wajan. Bahan: Pisang kepok matang, belah dua.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng oat wijen yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!