Resep Pisang Goreng Pasir, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Pisang Goreng Pasir, Lezat Sekali

Pisang Goreng Pasir. Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Gak cuma pisang goreng, kamu pun bisa menemukan pisang goreng pasir yang tak kalah lezat.

Resep Pisang Goreng Pasir, Lezat Sekali Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei. Pisang goreng is most often associated with Indonesia. Brilio.net – Pisang goreng merupakan kudapan yang cukup sering dijumpai sebagai camilan favorit keluarga.

Anda sedang mencari inspirasi resep pisang goreng pasir yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goreng pasir yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng pasir, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pisang goreng pasir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Gak cuma pisang goreng, kamu pun bisa menemukan pisang goreng pasir yang tak kalah lezat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pisang goreng pasir yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pisang Goreng Pasir memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Panggang Oven yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pisang Goreng Pasir:

  1. Sediakan 5 buah pisang kepok (ukuran besar), belah dua.
  2. Sediakan 5 sdm tepung panir.
  3. Ambil 250 ml minyak goreng.
  4. Siapkan Adonan tepung:.
  5. Ambil 5 sdm tepung terigu.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  8. Sediakan 150 ml air (sesuaikan).

Pisang goreng yang memiliki rasa manis, serta gurih ini memiliki tekstur luar yang krispi. Mulai dari pisang goreng pasir, pisang goreng coklat keju, pisang goreng kremes dan pisang goreng lainnya. Nah, kalau kamu pengen ngrasain rasa dari pisang goreng tadi, mungkin bisa beli di. Tapi pisang goreng ini dibuat bukan dengan pasir sungguhan loh, ya.

Langkah-langkah menyiapkan Pisang Goreng Pasir:

  1. Siapkan bahan. Campur semua bahan adonan tepung..
  2. Celupkan pisang kedalam adonan tepung lalu gulingkan ke tepung panir..
  3. Panaskan minyak goreng, goreng pisang hingga kuning keemasan..

Melainkan menggunaan tepung roti halus sehingga disebut dengan pisang goreng pasir. Pisang goreng sangat populer di lingkungan masyarakat. Pisang goreng pasir emmang sekarang ini memang cukup booming di tengah masyarakat. Cara membuat pisang goreng crispy panir alias pisang goreng pasir ini tentu saja mudah dan simple. Namun agar hasilnya renyah, enak dan krispi, jangan lupa pilih pisang yang manis dan tidak matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pisang goreng pasir yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!