Resep 133. Gulai Teri Daun Singkong, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep 133. Gulai Teri Daun Singkong, Lezat Sekali

133. Gulai Teri Daun Singkong. Apa beda istri sama daun singkong? Klo istri dibelai, klo daun singkong digulai ???. (Maafkan kegabutan saya bikin pantun ?) Ini bukan gulai daun singkong khas padang yang biasanya. Selaku seorang istri, menyajikan masakan sedap buat famili adalah suatu hal yang sangat menyenangkan untuk kamu sendiri.

Resep 133. Gulai Teri Daun Singkong, Lezat Sekali Gulai Teri Daun Singkong enak lainnya. Assalamuala'ikumKali ini saya mau bagikan sebuah Resep 'Gulai Daun Singkong Teri Medan".semoga teman-teman suka dan silahkan di coba ya. Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep 133. gulai teri daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 133. gulai teri daun singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Apa beda istri sama daun singkong? Klo istri dibelai, klo daun singkong digulai ???. (Maafkan kegabutan saya bikin pantun ?) Ini bukan gulai daun singkong khas padang yang biasanya. Selaku seorang istri, menyajikan masakan sedap buat famili adalah suatu hal yang sangat menyenangkan untuk kamu sendiri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 133. gulai teri daun singkong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 133. gulai teri daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 133. gulai teri daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 133. Gulai Teri Daun Singkong memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 133. Gulai Teri Daun Singkong:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong (petik daun muda per helai).
  2. Gunakan 100 gr teri medan (bisa diganti ebi/teri biasa).
  3. Gunakan 1 ikat daun kemangi (petik per helai).
  4. Ambil 2 lbr daun salam.
  5. Sediakan 2 btg serai/sereh (memarkan).
  6. Sediakan 2 cm lengkuas/laja (memarkan).
  7. Sediakan 1 bgks santan instan (kara).
  8. Siapkan 1 sdt kaldu jamur bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  10. Ambil 2 sdm gula pasir.
  11. Gunakan 1 ltr air.
  12. Sediakan 4 sdm minyak (untuk menumis).
  13. Ambil Bumbu yang dihaluskan:.
  14. Ambil 6 btr bawang merah.
  15. Sediakan 4 btr bawang putih.
  16. Siapkan 8 bh cabe keriting merah.
  17. Ambil 6 btr kemiri.
  18. Sediakan 1 sdt garam.
BARU  Resep SAYUR BAYAM BENING resep kampung halaman Anti Gagal

Lihat juga resep Gulai siput daun singkong enak lainnya. Jangan keburu ngiler liatin makanannya ya, hehe.. Nasi Gulai Babat Nasi + babat gulai + daun singkong + sambal hijau + kuah gulai + sayur Nangka + Bumbu Rendang.. Nasi Kacang Teri Balado Nasi + Balado Kacang Teri + daun singkong + sambel ijo + Kuah Gulai + Sayur Nangka + Bumbu.

Cara membuat 133. Gulai Teri Daun Singkong:

  1. Potong2 & cuci bersih daun singkong. Rebus daun singkong hingga empuk, lalu angkat dan bilas dengan air dingin agar warna tetap hijau (lihat tips). Setelah dingin, peras & iris lagi setebal 2-3 cm. (lihat tips).
  2. Haluskan bumbu halus. Kemudian potong2 daun kemangi per hela, lalu cuci bersih..
  3. Panaskan minyak. Tumis teri medan hingga golden brown. Setelah itu angkat dan sisihkan. Minyak bekas menumis dipakai lagi untuk menumis bumbu halus. Sementara itu, didihkan air. Masukkan teri medan, daun salam, serai/sereh & lengkuas/laja. Setelah bumbu halus harum, angkat dan masukkan kedalam kuah..
  4. Tambahkan kaldu jamur, kaldu ayam & gula pasir. Kemudian masukkan daun singkong iris. Aduk rata dan koreksi rasa..
  5. Jika rasa sudah pas, masukkan daun kemangi & santan instan (kara). Aduk sebentar saja lalu matikan api, angkat & sajikan bersama taburan teri medan kering..

Bahan bahanDaun singkongIkan teri putihSantanBawang merahBawang putihKemiriCabai rawitGula merahGaramKaldu teriLengkuasDaun jerukDaun salamSeraiAssalamualaik. BismillahGulai Daun Singkong ini menurutku penambah nafsu makan, karna kalo udah makan ini rasanya jadi khilaf ga mau berhenti. Sayur Teri Daun Singkong. daun singkong. Ummu KeanuShawqiy. hay asalmualaikum semuanya. jangan lupa dukung terus channel ini dengan cara like, subscribe, dan share vidio ini kesemua sosmed yang kamu suka ya. terima. Assalamualaikum teman-teman semua…kali ini aku mencoba untuk share suatu resep masakan dari Indonesia yang amat sangat lekat di lidah masyarakat lokal…-Resep.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 133. gulai teri daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!