Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang goreng yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang goreng yang Enak Banget

Pisang goreng. Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Pisang goreng adalah makanan ringan yang banyak ditemukan di Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang goreng yang Enak Banget Njajan.com – Pisang adalah salah satu buah yang paling melimpah di Indonesia. Selain melimpah, cara menanam pisang cukup mudah. Salah satu olahan pisang yang sangat populer dan merakyat adalah pisang goreng.

Lagi mencari inspirasi resep pisang goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Pisang goreng adalah makanan ringan yang banyak ditemukan di Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pisang goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pisang goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pisang goreng menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pisang goreng:

  1. Sediakan 7-8 buah pisang kepok agak matang.
  2. Ambil 6 sdm terigu protein rendah.
  3. Ambil 3 sdm tepung beras.
  4. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdm air kapur sirih.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1 gelas belimbing kurleb air.
  8. Siapkan secukupnya Vanili.
  9. Gunakan secukupnya Pewarna makanan kuning.
  10. Ambil Minyak untuk menggoreng.
BARU  Resep Quiche sea food yang Menggugah Selera

Kudapan ringan yang mengenyangkan ini bisa menjadi pilihan dalam segala suasana. Nah, kali ini IDN Times akan. Resep Pisang Goreng Crispy – Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Nggak kebayang deh, gimana jadinya dunia ini tanpa gorengan.

Cara membuat Pisang goreng:

  1. Campurkan terigu, tepung beras, gula, garam & air kapur. Tuangi air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata dan kekentalannya di rasa pas. Tidak encer dan agak sedikit kental.
  2. Tambahkan pewarna makanan dan vanili. Aduk rata.
  3. Panaskan minyak dengan api sedang..
  4. Kupas pisang & potong menyerupai kipas atau sesuai selera..
  5. Celupkan pisang ke dalam adonan, lalu goreng hingga berwarna kuning keemasan atau kuning kecoklatan. Angkat & tiriskan..
  6. Siap dinikmati ?.

Pisang Goreng literally translated means fried bananas. These battered and deep fried bananas are very popular in Malaysia and Singapore. Sold by street vendors, they make great tea time snacks. Download Pisang goreng stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Pisang goreng dimasyarakat memang cukup banyak diburu dan juga dicari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pisang goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!