Resep Capcay Telur Orak Arik yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Capcay Telur Orak Arik yang Lezat Sekali

Capcay Telur Orak Arik. Langkah memasak capcay dengan mudah dan yang pasti sangat ekonomis. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Merdeka.com – capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food.

Resep Capcay Telur Orak Arik yang Lezat Sekali Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Kemudian masukkan telur, orak arik telur, masukkan sosis, goreng-goreng sebentar – Tambahkan air secukupnya, kemudian masukkan wortel. Capcay merupakan hidangan nikmat yang penuh nutrisi untuk tubuh.

Sedang mencari ide resep capcay telur orak arik yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay telur orak arik yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay telur orak arik, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay telur orak arik enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Langkah memasak capcay dengan mudah dan yang pasti sangat ekonomis. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Merdeka.com – capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay telur orak arik sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay Telur Orak Arik memakai 14 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam teriyaki sederhana Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay Telur Orak Arik:

  1. Gunakan 3 butir telur (orak arik).
  2. Siapkan 1 bh wortel impor.
  3. Sediakan Segenggam brokoli.
  4. Ambil Segenggam kembang kol.
  5. Siapkan 10 batang buncis.
  6. Gunakan 3 bh sosis ayam.
  7. Gunakan 5 butir bakso ikan.
  8. Ambil 3 siung bawang merah.
  9. Sediakan 5 siung bawang putih.
  10. Ambil 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  12. Sediakan Sejumput lada bubuk.
  13. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  14. Ambil 150 ml air.

Kreasikan di rumah dengan variasi resep capcay dan cara membuatnya berikut ini! Terakhir masukkan telur orak-arik dan sawi, aduk rata. Yakni capcay rebus dan juga capcay goreng. Dan berikut ini, adalah kumpulan beberapa resep capcay sederhana Masukkan dua buah telur lalu masak sampai setengah matang.

Cara menyiapkan Capcay Telur Orak Arik:

  1. Potong-potong sayuran sesuai selera. Cuci bersih lalu tiriskan..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Lalu tambahkan air. Tuang sayuran dan bahan lainnya, beri garam, lada, kaldu jamur, saus tiram. Aduk rata. Lalu tambahkan telur orak Arik. Aduk hingga tercampur rata. Koreksi rasa. Siap disajikan ?.

Setelah itu orak-arik atau campurkan bersama semua bahan tadi. Pakai spatula silikon atau sendok kayu untuk mengorak-arik telur dengan konstan saat dimasak. Sajikan segera telur orak-arik supaya mendapatkan tekstur terbaik. Matikan kompor dan segera pindahkan telur ke piring saji sebelum dingin. Cara membuat telur orak-arik untuk kebutuhan diet mayo: Bersihkan sayuran sambil memanaskan mentega untuk menumis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay Telur Orak Arik yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!