Resep 12. Tumis Daun Singkong, Tempe dan Kacang Panjang Anti Gagal

Diposting pada
Resep 12. Tumis Daun Singkong, Tempe dan Kacang Panjang Anti Gagal

12. Tumis Daun Singkong, Tempe dan Kacang Panjang. Tumis Daun Singkong, Tempe dan Kacang Panjang. Langsung eksekusi? Note : ditambah ikan teri makin syedepp. (kalau pakai, digoreng dulu ikan teri-nya). Tumis Daun Singkong, Tempe dan Kacang Panjang enak lainnya.

Resep 12. Tumis Daun Singkong, Tempe dan Kacang Panjang Anti Gagal Resep Tumis Kacang Panjang Tempe Assalamualaikum… Apa kabar semua, semoga selalu sehat ya,,, mau masa apa hari ini untuk orang terkasih dirumah? ngga mau ribet masak ini aja yuk "Tumis Kacang Panjang Tempe", masaknya ngga pake lama dan ribet bumbunya pun mudah cuma diiris. Bahan dasarnya tempe pasti semua suka, mau itu di goreng, di bacem. Tumis tempe kacang panjang. – Tumis bawang putih.

Anda sedang mencari ide resep 12. tumis daun singkong, tempe dan kacang panjang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 12. tumis daun singkong, tempe dan kacang panjang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 12. tumis daun singkong, tempe dan kacang panjang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 12. tumis daun singkong, tempe dan kacang panjang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Tumis Daun Singkong, Tempe dan Kacang Panjang. Langsung eksekusi? Note : ditambah ikan teri makin syedepp. (kalau pakai, digoreng dulu ikan teri-nya). Tumis Daun Singkong, Tempe dan Kacang Panjang enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 12. tumis daun singkong, tempe dan kacang panjang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 12. Tumis Daun Singkong, Tempe dan Kacang Panjang memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 12. Tumis Daun Singkong, Tempe dan Kacang Panjang:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 1/4 blok tempe.
  3. Gunakan 5 pcs kacang panjang.
  4. Sediakan 1 lembar daun salam.
  5. Ambil 3 sdm kecap manis (boleh skip).
  6. Sediakan Seruas lengkuas (memarkan).
  7. Ambil Secukupnya garam, lada, gula, kaldu jamur/penyedap.
  8. Ambil Bahan iris.
  9. Gunakan 1 siung bawang putih.
  10. Gunakan 3 siung bawang merah.
  11. Siapkan 3 pcs cabe rawit dan keriting (sesuai selera).
BARU  Resep Pecel Sayur Anti Gagal

Masukkan daun salam dan lengkuas, aduk hingga rata. – Tambahkan tempe, air, kaldu ayam, garam, gula, dan kecap manis. Masukkan santan dan cabai hijau, koreksi rasa. Siapkan daun singkong dan bunga kates. Iris" bawang merah, bawang putih, lombok dan tomat.

Langkah-langkah membuat 12. Tumis Daun Singkong, Tempe dan Kacang Panjang:

  1. Didihkan air, tambahkan sepucuk sendok makan garam, masukkan daun singkong yang sudah dipetik. Rebus sampai matang, bilas dg air mengalir, potong-potong, sisihkan..
  2. Potong dadu tempe, goreng di minyak panas sampai matang/setengah matang (sesuai selera), sisihkan..
  3. Potong kacang panjang, sisihkan. Tumis bahan iris, daun salam dan lengkuas sampai wangi. Lalu tambahkan air (±50-100 ml), masukkan kacang panjang..
  4. Masukkan garam, gula, lada, kaldu jamur/penyedap dan kecap manis. Aduk.
  5. (jika kacang panjang sudah mulai empuk) Masukkan daun singkong dan tempe. Aduk sampai merata. Diamkan sampai air surut agar bumbu meresap (sesekali aduk). Cek rasa..

Matikan api siap di sajikan dengan nasi hangat. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tumis daun singkong + bunga kates (gak pahit). Kalau pas merasa kaya raya, masak sayur sop side dish nya perkedel kentang. Padahal biasanya tahu tempe goreng atau sambel kecap aja uda cukup wkwkwk Oke capcus #perkedelkentang #resepperkedelkentang #resepsederhana #resepantiribet #resepanakkos #kotabekasi Tumis bumbu halus, cabe rawit, lengkuas, serai, dan daun salam hingga harum dan matang. Masukkan santan, garam, dan gula pasir.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 12. tumis daun singkong, tempe dan kacang panjang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!