Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Daun Kemangi yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Daun Kemangi yang Enak Banget

Ayam Rica Rica Daun Kemangi. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Olahan ayam dengan santan yang banyak digemari. selamat mencoba teman- teman .

Cara Gampang Membuat Ayam Rica Rica Daun Kemangi yang Enak Banget Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini. Tambahkan irisan daun kemangi lalu aduk sampai hingga merata dan angkat. Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica rica daun kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica daun kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Olahan ayam dengan santan yang banyak digemari. selamat mencoba teman- teman .

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica daun kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica rica daun kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica rica daun kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Rica Rica Daun Kemangi menggunakan 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Rica Rica Daun Kemangi:

  1. Sediakan 1 kg ayam.
  2. Ambil 3 Ikat kemangi.
  3. Siapkan Bumbu Halus.
  4. Sediakan 4 siung bawang merah.
  5. Gunakan 3 Siung bawang putih.
  6. Ambil 15 btg cabe rawit merah (saya pakai cabe setan biar lebih pedas).
  7. Gunakan 1 ruas kunyit.
  8. Gunakan 1 ruas jahe.
  9. Ambil 1 Buah tomat.
  10. Siapkan 2 Buah kemiri.
  11. Sediakan 2 Sdt cabe merah giling.
  12. Gunakan Bahan Tambahan.
  13. Gunakan 3 Batang daun bawang.
  14. Gunakan 2 Batang sereh (geprek).
  15. Siapkan 3 Lembar daun salam.
  16. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  17. Ambil Secukupnya garam.
  18. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
  19. Gunakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
BARU  Resep Challah Bread - Braided Bread, Bikin Ngiler

Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Rica Daun Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus. Giling semua bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan sereh, daun salam dan kemangi. Beri kecap manis secukupnya, garam dan penyedap rasa (jangan lupa koreksi rasa).
  3. Terakhir masukkan ayam yg telah direbus, dengan tambahkan sedikit air. Sekiranya ayam telah meresap dengan bumbu beri taburan daun bawang. Ayam rica rica daun kemangi siap dinikmati!?.

Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Lalu bagaimana cara membuat rica-rica ayam khas Manado? Penasaran, simak resep ayam Pedas cabe berpadu dengan daun kemangi yang wangi tampaknya menjadi satu kesatuan yang begitu. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI Hello pemirsa di video saya kaliini saya akan berbagi resep yaitu Ayam Rica-Rica Kemangi. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Rica Daun Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!