Resep Basic Milk Bread (Resep Roti Tawar, Empuk!) yang Sempurna

Diposting pada
Resep Basic Milk Bread (Resep Roti Tawar, Empuk!) yang Sempurna

Basic Milk Bread (Resep Roti Tawar, Empuk!). Roti tawar Susu Resep Mudah – Milk Loaf Bread recipe. Ninik Becker video recipe used by her permission. Masukan bahan A ke wadah lalu mixer sampai setengah kalis.

Resep Basic Milk Bread (Resep Roti Tawar, Empuk!) yang Sempurna Soft Japanese Milk Bread – Roti Susu Super Lembut. Easy Milk Bread sempat menjadi resep roti yang banyak dicari. Baca juga: Resep Roti Tawar Tanpa Oven, Cukup Pakai Panci.

Lagi mencari ide resep basic milk bread (resep roti tawar, empuk!) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal basic milk bread (resep roti tawar, empuk!) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Roti tawar Susu Resep Mudah – Milk Loaf Bread recipe. Ninik Becker video recipe used by her permission. Masukan bahan A ke wadah lalu mixer sampai setengah kalis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari basic milk bread (resep roti tawar, empuk!), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan basic milk bread (resep roti tawar, empuk!) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan basic milk bread (resep roti tawar, empuk!) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Basic Milk Bread (Resep Roti Tawar, Empuk!) menggunakan 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Basic Milk Bread (Resep Roti Tawar, Empuk!):

  1. Sediakan 280 gram terigu protein tinggi.
  2. Gunakan 10 gram susu bubuk.
  3. Siapkan 30 gram gula pasir.
  4. Sediakan 188 gram susu cair dingin.
  5. Gunakan 3 gram garam.
  6. Siapkan 4 gram ragi instant.
  7. Siapkan 25 gram butter.

Perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum mencoba membuat Easy Milk Bread atau resep-resep roti lainnya Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Olahan roti ini belakangan sedang viral di Asia, tak terkecuali Indonesia. Apalagi semakin banyak yang mencoba membuat kreasi Japanese Milk Bread dengan. Berikut adalah resep aneka isi Roti yang bisa digunakan untuk model apapun. sedangkan isi daging (bukan ayam) kemaren waktu kursus menggunakan bumbu semur. -fb.

BARU  Resep Opor Ayam Putih yang Bisa Manjain Lidah

Langkah-langkah menyiapkan Basic Milk Bread (Resep Roti Tawar, Empuk!):

  1. Campur semua bahan (KECUALI ragi dan butter. Uleni sampai setengah kalis, baru masukkan ragi dan butter. Uleni hingga kalis elastis. Lakukan window pane test (ambil sedikit adonan, tarik hingga agak tipis. Kalau tidak mudah sobek, berarti sudah window pane). Proofing selama 45 menit hingga 1 jam (tutup serbet bersih), sampai mengembang 2 kali lipat..
  2. Kempeskan adonan. Gilas, keluarkan gelembung udaranya. Gulung adonan (mau 1 gulungan atau 2 gulungan, bebas sesuai selera). Taruh di loyang yang sudah dioles margarine..
  3. Proofing lagi adonan selama 1 jam hingga mengembang 2-3 kali lipat. Jangan lupa tutup dengan serbet bersih..
  4. Oles dengan susu cair..
  5. Panggang di oven yang sudah dipanaskan terlebih dulu. Panggang dengan suhu 180 api atas bawah selama sekitar 35 menit. Sesuaikan dengan oven masing2 ya..
  6. Setelah matang, keluarkan dari oven dan loyang. Oles permukaannya dengan butter. Dinginkan di cooling rack..
  7. Siap disajikan..

Intip resep japanese milk bread ini dan kamu bisa buat sendiri di rumah! Rotinya merupakan roti sobek dengan tekstur yang sangat lembut, dan aroma susunya terasa. Kabar baiknya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mengikuti resep Japanese milk bread. Roti yang kecil dan empuk seperti bantal dari Jepang, kayaknya ini variasi lain dari roti sobek. Mumpung saya di rumah tidak ada kegiatan dan saya punya oven Saya akan share resep saya membuat milk bread yang empuk dan kenyal tanpa pengawet, dan menggunakan alat yang seadanya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan basic milk bread (resep roti tawar, empuk!) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!