Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho. Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu.

Lagi mencari inspirasi resep gulai daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai Daun Singkong menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai Daun Singkong:

  1. Siapkan Bahan.
  2. Sediakan 3 ikat daun singkong muda, petik daunnya.
  3. Gunakan 1 liter air.
  4. Sediakan 4 sdm santan.
  5. Ambil 1 batang serai, memarkan.
  6. Gunakan 1 ruas jari lengkuas, memarkan.
  7. Gunakan 2 lembar daun salam.
  8. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  9. Sediakan secukupnya Garam dan gula.
  10. Gunakan Bumbu Halus.
  11. Sediakan 7 butir bawang merah.
  12. Gunakan 4 siung bawang putih.
  13. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  14. Sediakan 1/2 sdm ketumbar.
  15. Gunakan 1 cm kunyit bakar.
  16. Ambil 3 butir kemiri.
BARU  Resep Sayur asem bening, Lezat

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Cara menyiapkan Gulai Daun Singkong:

  1. Rebus daun singkong sampai matang. Buang airnya, peras, lalu potong-potong. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan daun jeruk, daun salam, lengkuas, dan serai. Aduk rata..
  3. Masukkan air dan santan. Masak hingga mendidih. Masukkan daun singkong rebus. Beri garam dan gula. Aduk rata, cicipi, dan koreksi rasanya. Masak hingga mendidih. Angkat dan sajikan..
  4. TIPS supaya daun singkong tetap hijau : Rebus air dan garam. Jika sudah mendidih, masukkan daun singkong. Masak sebentar dalam keadaan panci tidak ditutup. Angkat daun singkong, tiriskan, lalu masukkan ke baskom berisi air dingin..

Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku". Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol. Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Resep gulai daun singkong – oleh: @susan_gracia. Gulai daun singkong ini cukup menggungah selera makan, terlebih disaat musim hujan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!