Bagaimana Menyiapkan Ayam rica2 pedas yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam rica2 pedas yang Lezat Sekali

Ayam rica2 pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Bagaimana Menyiapkan Ayam rica2 pedas yang Lezat Sekali Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Resep ayam rica-rica yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka pedas. Citarasa yang gurih dilidah akan membuat ketagihan karena dibalur dengan campuran tomat dan bumbu lain.

Sedang mencari ide resep ayam rica2 pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica2 pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica2 pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica2 pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica2 pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica2 pedas menggunakan 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam rica2 pedas:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam potong2.
  2. Sediakan Bumbu halus.
  3. Ambil 5 siung bamer.
  4. Ambil 4 siung baput.
  5. Sediakan 6 buah cabemerah.
  6. Gunakan 9 buah cabai rawit.
  7. Gunakan 3 butir kemiri sangrai.
  8. Sediakan 1 ruas jahe.
  9. Ambil Bumbu tambahan (cemplung).
  10. Ambil 2 ruas serai.
  11. Siapkan 3 lbr daun salam.
  12. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  13. Ambil 10 buh cabai rawit.
  14. Gunakan 1 ikat kemangi.
  15. Ambil Secukupnya garam.
  16. Sediakan Secukupnya gula pasir.
  17. Gunakan Secukupnya penyedap.
  18. Gunakan 1 gelas belimbing air.
  19. Ambil 3 SDM kecp manis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam ungkep kuning simpel Anti Gagal

Ayam rica-rica dapat ditemukan dimana saja. Untuk bulan Ramadan tahun ini, Resep Ayam Rica Pedas Manis bisa jadi pilihan tepat untuk kamu saat berbuka puasa. Tentunya setelah kosong seharian, kita perlu berbuka puasa dengan yang ringan terlebih dahulu dan siap berpetualang lebih jauh dengan makanan lainnya. Resep Masak Rica-Rica Ayam kampung Kemangi Pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica2 pedas:

  1. Potong2 ayam cuci bersih dan rebus sebentar dengan daun salam. Setelah di rebus kemudin tiriskan dan goreng sebentar saja supaya layu dan ga amis..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan daun salam,sereh,lengkuas aduk2 hingga harum kemudian masukan 1 gelas air dan jika sudah mendidih masukan ayam..
  3. Aduk2 hingga rata, msukan garam,penyedap,gula,dan kecap aduk2 hingga bumbu meresap..
  4. Koreksi rasa jika bumbu sudah benar2 tinggal sedikit masukan kemangi dan aduk2 sebentar kemudian angkat dan sajikan..

Ayam rica-rica gurihnya pake banget ga ada lawan pokoknya!!! Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Ada resep masakan ayam rica-rica sederhana, resep masakan ayam rica-rica pedas manis, resep masakan ayam rica-rica kemangi, resep masakan ayam rica-rica khas Manado dan lain sebagainya. Untuk mengetahui resep dan cara membuatnya, anda bisa simak pada pembahasan di bawah ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica2 pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!