Resep Ayam Rica-Rica Kuah Pedas yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Rica-Rica Kuah Pedas yang Lezat

Ayam Rica-Rica Kuah Pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Resep Ayam Rica-Rica Kuah Pedas yang Lezat Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kuah pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica kuah pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica-rica kuah pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica-rica kuah pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Rica-Rica Kuah Pedas menggunakan 23 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Rica-Rica Kuah Pedas:

  1. Gunakan 1 kg ayam potong.
  2. Gunakan 1 ruas laos.
  3. Ambil 5 lembar daun salam.
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1 batang sere.
  6. Siapkan 2 buah tomat.
  7. Gunakan 3 sendok makan kecap manis.
  8. Sediakan 2 sendok teh penyedap rasa.
  9. Gunakan 2 sendok teh ketumbar bubuk.
  10. Siapkan 1 sendok makan cuka.
  11. Ambil 1 sendok teh garam halus.
  12. Sediakan 1 potong gula merah.
  13. Ambil 2 batang daun bawang.
  14. Ambil 8 buah cabe rawit.
  15. Ambil 900 ml air.
  16. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  17. Siapkan BUMBU HALUS :.
  18. Gunakan 10 cabe merah keriting.
  19. Sediakan 8 siung bawang merah.
  20. Sediakan 6 siung bawang putih.
  21. Ambil 1 ruas jari jahe.
  22. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  23. Gunakan 3 butir kemiri.
BARU  Resep Puding Coklat Latte yang Enak

Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk Aduk rata lalu masak hingga bumbu meresap dan kuah mengental. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Cara membuat Ayam Rica-Rica Kuah Pedas:

  1. Siapkan bumbu yang akan di haluskan..Rebus ayam sampe matang…
  2. Tumis bumbu hingga harum.Masukkan ke dalam panci lalu masukkan ayam yang sudah di potong-potong dadu..
  3. Masukkan ketumbar bubuk,lada bubuk dan penyedap rasa..
  4. Masukkan kecap manis,cuka dan gula merah..
  5. Masukkan garam halus,tomat yang sudah di potong-potong dan daun bawang.Koreksi rasa..
  6. Terakhir biar pedasnya nampol beri cabe rawit.Angkat dan sajikan..

Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya. Lalu bagaimana cara membuat rica-rica ayam khas. Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas. Nah buat anda yang suka sekali dengan masakan yang pedas-pedas maka resep yang satu ini adalah pilihannya. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica-Rica Kuah Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!