Cara Gampang Membuat 30. Pepes Tahu Daun Kemangi, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 30. Pepes Tahu Daun Kemangi, Menggugah Selera

30. Pepes Tahu Daun Kemangi. Lihat juga resep Pepes Tahu Kelapa Kemangi wong ndeso enak lainnya. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. – Siapkan daun, pepes pindang dengan campuran bumbu dan kelapa parut – Tambahkan daun jeruk untuk penambah aroma. Cuci bersih – Haluskan semua bumbu halus (boleh blender, boleh diuleg).

Cara Gampang Membuat 30. Pepes Tahu Daun Kemangi, Menggugah Selera Biasanya, lauk yang telah dibumbui akan dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus atau panggang. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah.

Lagi mencari ide resep 30. pepes tahu daun kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 30. pepes tahu daun kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pepes Tahu Kelapa Kemangi wong ndeso enak lainnya. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. – Siapkan daun, pepes pindang dengan campuran bumbu dan kelapa parut – Tambahkan daun jeruk untuk penambah aroma. Cuci bersih – Haluskan semua bumbu halus (boleh blender, boleh diuleg).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 30. pepes tahu daun kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 30. pepes tahu daun kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 30. pepes tahu daun kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 30. Pepes Tahu Daun Kemangi menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 30. Pepes Tahu Daun Kemangi:

  1. Sediakan 5 buah Tahu Putih Ukuran Sedang.
  2. Sediakan 1 Batang Bawang Daun, iris halus.
  3. Gunakan 1 Butir Telur.
  4. Ambil 1 Buah Cabe Merah.
  5. Siapkan 3 Butir Bawang Merah.
  6. Siapkan 1 Butir Bawang Putih.
  7. Ambil 1 Butir Kemiri.
  8. Ambil Segenggam Daun Kemangi (potekin).
  9. Siapkan 1 Buah Cabe Hijau, iris serong.
  10. Sediakan Secukupnya Garam.
  11. Gunakan Secukupnya Kaldu Jamur.
  12. Sediakan Secukupnya Merica Bubuk.
  13. Sediakan Secukupnya Daun Salam.
  14. Siapkan Secukupnya Daun Pisang untuk membungkus.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Chicken wings oregano sauce ? Anti Gagal

Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah. Resep tahun pepes pedas merupakan salah Pepes tahu pada paling enak dengan menggunakan daun pisang, namun demikian bisa juga dengan resep pepes tahu tanpa daun pisang. Campurkan Tahu Putih halus, Bumbu Halus, Telur Ayam, Daun Kemangi dan irisan Cabe Merah. Aduk memakai sendok sampai semua bahan tercampur.

Cara menyiapkan 30. Pepes Tahu Daun Kemangi:

  1. Buat bumbu halus dulu yah. Uleg bawang merah, bawang putih, kemiri dan cabe merah. Kalo suka pedas boleh tambah cabe rawit. Sisihkan. Haluskan tahu, kemudian campur dengan bumbu halus..
  2. Masukan daun kemangi, irisan daun bawang, irisan cabe hijau. Kocok lepas telur ayam, beri garam, merica dan kaldu jamur, masukkan ke adonan tahu. Aduk rata. Koreksi rasa ya..
  3. Bungkus adonan dengan daun pisang, beri selembar daun salam, bungkus dengan cara digulung atau sesuai selera, jangan lupa disematkan tusuk gigi atau biting bambu..
  4. Kukus dalam dandang yang sudah dipanaskan. Kukus hingga matang dengan menggunakan api sedang..
  5. Ini hasilnya sekitar 6 bungkus sedang. Enak buat dimakan dengan nasi hangat..

Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi. Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 30. Pepes Tahu Daun Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!