Resep Ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos, Lezat Sekali

Ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda.

Resep Ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos, Lezat Sekali Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Rempah menjadi bumbu utama dalam resep masakan Ayam Rica Kemangi ini seperti: jahe, daun salam, dan batang serai yang digeprak sebelumnya. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos menggunakan 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos:

  1. Siapkan 4 potong ayam.
  2. Siapkan 2 lembar daun salam.
  3. Sediakan 1 batang sereh.
  4. Gunakan 1 ikat daun kemangi.
  5. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  6. Sediakan secukupnya Gula pasir dan garam.
  7. Ambil 1/2 sdm Kaldu bubuk.
  8. Gunakan secukupnya Air matang.
  9. Siapkan BAHAN YANG DIHALUSKAN :.
  10. Siapkan 5 siung bawang merah.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 2 buah kemiri.
  13. Sediakan 1/4 sdm merica.
  14. Ambil 1 ruas jahe.
  15. Siapkan 1 ruas kunyit.
  16. Siapkan secukupnya Cabe merah dan cabe rawit.
  17. Ambil 1 buah tomat.
BARU  Resep Onion Rings yang Lezat

Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini.

Cara menyiapkan Ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos:

  1. Rendam potongan ayam dalam air hangat diamkan sejenak 15 menit..
  2. Sambil menunggu rendaman ayam, haluskan bumbu yaitu bawang putih, kemiri, merica, jahe,kunyit, bawang merah, cabe merah, cabe rawit, tomat..
  3. Kembali ke rendaman ayam, buang air rendaman. Bersihkan ayam dengan tissue agar air meresap ke tissue..
  4. Setelah ayam siap, panaskan wajan, tuangkan minyak goreng, setelah minyak panas masukkan ayam dan goreng hingga kecoklatan. Kemudian tiriskan..
  5. Kurangi minyak goreng dalam wajan, setelah itu tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Masukkan 1 batang sereh dan 2 lembar daun salam..
  6. Masukkan ayam yang telah digoreng tadi, ratakan dengan bumbu, lalu tambah air 1 gelas. Tambahkan gula pasir, garam, dan kaldu bubuk secukupnya. Biarkan bumbu meresap ke ayam dan tunggu sampai agak merusut airnya..
  7. Setelah bumbu meresap dan merusut masukkan 1 ikat daun kemangi. Aduk-aduk sebentar lalu matikan kompor..
  8. Ayam rica-rica kemangi pedas siap untuk disajikan. ?.

Ayam Rica-Rica tanpa Kemangi. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. AYAM RICA RICA PEDAS NAGIH Подробнее. Pepes Ayam Bumbu Kuning Tanpa Kemangi #masakantradisional Подробнее. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya. Inilah bumbu rica rica selengkapnya. selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep ayam rica rica seafood berikut ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica-rica kemangi pedas by anak kos yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!