Cara Gampang Membuat Ayam Rica Super pedas yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Rica Super pedas yang Sempurna

Ayam Rica Super pedas. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Hari ini saya makan ayam rica rica yang sangat pedas dan pelecing kangkung, jom Saling subscribe yang sudah subscribe pasti saya subscribe balik Today I eat.

Cara Gampang Membuat Ayam Rica Super pedas yang Sempurna Ayam Rica Pedas. ayam, daun Kemangi, sereh geprek, lengkuas geprek, daun jeruk, daun salam, daun Pengen makan yang super pedas karena lagi flu. Rica-rica pedas kuah ini nampol rasanya Ayam rica-rica pedas. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Lagi mencari ide resep ayam rica super pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica super pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Hari ini saya makan ayam rica rica yang sangat pedas dan pelecing kangkung, jom Saling subscribe yang sudah subscribe pasti saya subscribe balik Today I eat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica super pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica super pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica super pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Super pedas menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Rica Super pedas:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Ambil Air bersih secukupnya sesuai ayam.
  3. Siapkan Lengkuas dan serai (digeprek), daun salam, daun jeruk.
  4. Gunakan Daun bawang prei potong sekitar 2cm.
  5. Ambil Garam, gula, royco.
  6. Gunakan Bumbu Halus :.
  7. Siapkan 8 siung Bawang merah.
  8. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  9. Sediakan 20 buah Cabai merah keriting.
  10. Siapkan 10 buah Cabai rawit.
  11. Gunakan 1 buah tomat.
  12. Siapkan 3 buah Kemiri.
  13. Siapkan Masuk kan sedikit air dan garam saat nge blender.
BARU  Bagaimana Membuat 34. Chicken Salted Egg Anti Gagal

Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Silakan Klik Resep Ayam Rica-rica Pedas. Ulasan mengenai cara membuat resep ayam rica-rica yang pedas banget.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Super pedas:

  1. Cuci bersih dan rebus ayam setengah matang (bisa pakai air biasa/ air bumbu kuning bisa beli dipasar bumbu untuk ungkep) beserta daun jeruk.
  2. Blender bumbu halus kemudian tumis… masuk kan lengkuas, daun salam, daun jeruk dan serai sampai harum.
  3. Masuk kan ayam yang sudah direbus (beserta air kaldu nya).
  4. Masukan garam, gula, royco masak dengan api kecil hingga air menyusut dan bumbu meresap ke daging ayam… taburkan daun bawang prei jaangan lupa koreksi rasa.
  5. Boleh masak sampai air menyusut (kering) kalau saya buatnya masih sedikit berkuah jadi lebih seger.

Resep dan Cara Membuat Ayam Rica-rica Pedas, Cuma Butuh Lima Langkah. Gak perlu nunggu acara spesial untuk membuatnya. Jika kamu suka sesuatu yang pedas, ayam geprek rica-rica super pedas ini bisa kamu coba. Selain rasanya yang nikmat, pembuatannya yang hampir sama dengan ayam geprek pada umumnya bisa nih buat kamu coba membuatnya sendiri di rumah. Langkah-langkah pembuatannya yaitu Ayam rica rica jadi olahan ayam yang disuka penyuka pedas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica super pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!