Resep 645.Rolade Tahu Daun Singkong (Vegetarian) Anti Gagal

Diposting pada
Resep 645.Rolade Tahu Daun Singkong (Vegetarian) Anti Gagal

645.Rolade Tahu Daun Singkong (Vegetarian). Semarak Clover kali ini mengangkat tema hidangan Vegetarian Wah makanan yg dibuat dari bahan tumbuhan ini juga enak hlo. Apa lg bahan tersedia banyak disekitat kita. Berkreasi tahu dan daun singkong yang dijadikan rolade.

Resep 645.Rolade Tahu Daun Singkong (Vegetarian) Anti Gagal Lihat juga resep Rolade Daun Singkong enak lainnya. Lihat juga resep Resep Rolade Tahu Daun Singkong enak lainnya. Membuat makanan sendiri yang sehat di rumah tidak lah sulit Ladies.

Sedang mencari inspirasi resep 645.rolade tahu daun singkong (vegetarian) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 645.rolade tahu daun singkong (vegetarian) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Semarak Clover kali ini mengangkat tema hidangan Vegetarian Wah makanan yg dibuat dari bahan tumbuhan ini juga enak hlo. Apa lg bahan tersedia banyak disekitat kita. Berkreasi tahu dan daun singkong yang dijadikan rolade.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 645.rolade tahu daun singkong (vegetarian), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 645.rolade tahu daun singkong (vegetarian) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 645.rolade tahu daun singkong (vegetarian) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 645.Rolade Tahu Daun Singkong (Vegetarian) memakai 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 645.Rolade Tahu Daun Singkong (Vegetarian):

  1. Gunakan 8 kotak kecil tahu putih.
  2. Ambil 1 kepal daun singkong.
  3. Gunakan 50 gr tepung tapioka(pengganti telur).
  4. Ambil bungkus Daun pisang untuk membungkus.
  5. Ambil Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng.
  6. Ambil Bumbu halus.
  7. Ambil 1 sdm bumbu dasar mak Blar (lihat resep).
  8. Gunakan 1/2 sdm bumbu dasar merah (lihat resep).
  9. Gunakan 1/2 sdt garam (sesuaikan jngn terlampau asin).
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  11. Ambil Bumbu Pelapis /Celupan.
  12. Sediakan 5 sdm tepung bakwan krispy (mama suka) bebas merk.
  13. Sediakan 100 ml Air masak unt bikin adonan / celupan agak encer.

Anda juga tidak butuh bahan-bahan yang susah dicari untuk menyajikan makanan atau camilan. #tutorial#memasak#masakan#menu#ndeso#gampang#simple#enak#mudah#CARA MEMASAK ROLADE DAUN SINGKONG+TAHU# BAHAN – BAHAN. Hari ini PAWON KULINER mau ngasi info masakan sederhana tapi sangat enak. Halooo sobat the pawon,,,,kali ini saya akan bagikan bagaimana cara membuat rolade daun singkong dan tahu sekaligus resep rolade daun singkong dan tahu.

BARU  Resep Bakwan Bayam yang Lezat

Langkah-langkah menyiapkan 645.Rolade Tahu Daun Singkong (Vegetarian):

  1. Siapkan bahan dan cuci bersih rebus daun singkong sampai empuk saring dan cuci lalu peras sampai kering sisihkan Haluskan tahu jika ada kandungan airnya boleh peras dengan kain sisihkan.
  2. Campur tahu dan semua bumbu halus aduk rata dan tambahkan 3 sdm tepung tapioka dan koreksi rasanya pas dan sisihkan. Dipiring lain letakkan 1/2 sdt bumbu mak blar dan 1/4 sdt garam juga 1 sdt gula aduk rata.
  3. Lalu tambahkan daun singkong dan remas remas ringan koreksi rasa asal berasa asin dikit saja cukup Tambahkan sisa tepung tapioka td aduk rata sehingga kering daun singkongnya.ambil selembar daun pisang (untuk proses gulung) lalu letakkan tahu halusnya ratakan padat dan bentuk persegi.
  4. Dan tata diatasnya tahu daun singkongnya tiap lembar tata satu arah saja secara merata lalu gulung perlahan dan pindah ke lembar daun yg lebih panjang lalu gulung kenceng dan semat lidi diujung gulungan daun pembungkusnya..
  5. Lakukan membungkus sisa bahan roladenya sampai habis bahan.lalu kukus selama 30 memit angkat dinginkan.
  6. Setelah dingin dan set potong potong rolade dan celup ke adonan basah tepung bakwan(adonan agak encer saja) Lalu goreng kering (selera).
  7. Dan angkat dan tiriskan Sajikan dengan cocolan mayo dan saus.
  8. Bagi teman paders yg ingin buat ulang unt versi pure vegetarian selain tepung tapioka pengganti telur juga bisa di ganti dengan tepung beras dan kelapa parut yg muda ya… Pasti lebib enakk karena gurih kelapanya. Untuk komposisi disesuaikan saja ya… Dan garam jangan berani asin karena nanti jg di balur tepung berbumbu.. Ok ya. Selamat mencoba kawan2 ku ?? Salam Sehat ya. ?.

Rolade Tahu Daun Singkong (Vegetarian) oleh ??. Wah makanan yg dibuat dari bahan tumbuhan ini juga enak hlo. Apa lg bahan tersedia banyak disekitat kita. Berkreasi tahu dan daun singkong yang dijadikan rolade. Unik dengan nama dan rasanya yg pasti enak ya bumbunyapun juga praktis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 645.Rolade Tahu Daun Singkong (Vegetarian) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!