Resep Pepes / botok tahu yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Pepes / botok tahu yang Bikin Ngiler

Pepes / botok tahu. Roll and shape like a lontong. The two ends with a stick. How to Cook Healthy Pepes Tahu (Indonesian Steamed Tofu) Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaf as food wrappings.

Resep Pepes / botok tahu yang Bikin Ngiler Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit. Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap. Pepes Tahu- Pepes atau dalam bahasa sunda sering disebut juga dengan Pais adalah salah satu masakan yang khas dari Jawa Barat, Indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes / botok tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes / botok tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes / botok tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pepes / botok tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Roll and shape like a lontong. The two ends with a stick. How to Cook Healthy Pepes Tahu (Indonesian Steamed Tofu) Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaf as food wrappings.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pepes / botok tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pepes / botok tahu menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pepes / botok tahu:

  1. Sediakan 3 buah tahu ukuran sedang.
  2. Gunakan bumbu halus.
  3. Sediakan 7-8 bawang merah.
  4. Siapkan 5 bawang putih.
  5. Sediakan 3 cabai rawit merah.
  6. Siapkan 4 cabai merah keriting.
  7. Gunakan 2 cabai hijau besar, saya skip.
  8. Siapkan 2 ruas lengkuas.
  9. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  10. Ambil secukupnya garam.
  11. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  12. Siapkan secukupnya gula pasir.
  13. Siapkan pahan pelengkap.
  14. Ambil 1 ikat kemangi, petik lalu cuci bersih.
  15. Ambil secukupnya daun pisang, bersihkan lalu panaskan diatas api agar sedikit layu.
BARU  Resep Puding Jelly Cokelat Biskuit Anti Gagal

Sajian ini merupakan salah satu makanan yang unik dibandingkan makanan lainnya, karena cara mengelolahnya yang berbeda yaitu dengan menggunakan daun pisang untuk membungkus bahan beserta bumbunya. Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya. Siapkan bahan & bumbu sesuai recipe nya Lihat Resepnya di : https://delishtube.co. Resep pepes tahu daun kemangi pedas dan dilengkapi dengan cara buat pepes tahu sederhana dengan bahan bumbu bawang putih, bawang merah, cabe, dan bahan pelengkap lainnya.

Cara membuat Pepes / botok tahu:

  1. Haluskan bumbu : bamer, baput, lengkuas, ketumbar, duo cabai..
  2. Rebus tahu untuk menghilangkan rasa asam (optional) kemudian letakan dalam wadah dan hancurkan menggunakan garpu..
  3. Campurkan bumbu halus beserta daun kemangi,garam, gula, kaldu jamur. (koreksi rasa).
  4. Taruh adonan di atas daun pisang, lalu bentuk sesuai selera, dan kukus selamat 30 menit. angkat lalu sajikan.

Pepes tahu pedas lebih enak dan pas untuk tambahan lauk pauk. Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah. Pepes Tahu Udang selalu cocok sebagai pendamping di kala kita tengah memilih beragam makanan khas Sunda di restoran prasmanan. Begitupun saat menyiapkannya untuk keluarga di rumah, hukumnya wajib untuk tidak melupakan masakan lezat dan sehat yang satu ini. Meskipun demikian cara masak botok tahu tempe dengan tambahan petai cina ini cukup mudah..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes / botok tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!