Cara Gampang Membuat Tumis daun singkong yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tumis daun singkong yang Bisa Manjain Lidah

Tumis daun singkong. Cara Membuat Tumis Daun Singkong Nikmat Sederhana – Daun singkong adalah sayuran coel yang banyak di nikmati masyarakat luas. Banyak yang memasak daun singkong serta mendapatkannya di daerah pedesaan. Mudah sekali jika anda tinggal di pedesaan untuk mendapatkan daun singkong. daun singkong kaya vitamin untuk penambah darah cara memasaknya sangat mudah untuk lebih lengkapnya bisa disimak divideo.

Cara Gampang Membuat Tumis daun singkong yang Bisa Manjain Lidah Masukkan ayam yg sdh direbus tadi orak arik sebentar sampai bumbu meresap. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Daun singkong rebus ala Padang pertama dari jenis bahan selanjutnya pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Rebus daun singkong hingga empuk, sisihkan.

Sedang mencari inspirasi resep tumis daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis daun singkong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Tumis Daun Singkong Nikmat Sederhana – Daun singkong adalah sayuran coel yang banyak di nikmati masyarakat luas. Banyak yang memasak daun singkong serta mendapatkannya di daerah pedesaan. Mudah sekali jika anda tinggal di pedesaan untuk mendapatkan daun singkong. daun singkong kaya vitamin untuk penambah darah cara memasaknya sangat mudah untuk lebih lengkapnya bisa disimak divideo.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tumis daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis daun singkong menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis daun singkong:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  2. Gunakan Secukupnya cabe rawit domba.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan Garam.
  5. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  6. Ambil Air untuk merebus daun singkong.
  7. Gunakan Minyak untuk menumis.
  8. Gunakan 2 ruas laos.
  9. Ambil Daun salam.
  10. Sediakan Ikan teri secukupnya (optional).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis buncis ayam suwir, Bikin Ngiler

Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya hingga aromanya harum. Tuangi santan, aduk agar tidak pecah. Selanjutnya tambahkan semua bumbu daun dan serai. Masukkan daun singkong, aduk dan masak hingga santan menyusut.

Cara membuat Tumis daun singkong:

  1. Petik daun singkong dari tangkainya, cuci bersih & tiriskan..
  2. Didihkan air secukupnya, tambahkan garam..
  3. Setelah air mendidih, masukan daun singkong. Saya pakai metode 5.30.7 (masak 5menit, diamkan 30menit, masak lagi 7menit) tujuannya agar daun singkong cepat empuk. Kuncinya tutup panci harus rapat dan jangan pernah dibuka saat proses masak berlangsung..
  4. Setelah daun singkong empuk, angkat dan tiriskan. Lalu iris iris sesuai selera..
  5. Goreng garing ikan teri, sisihkan..
  6. Cincang kasar bawang putih, iris cabe rawit domba, geprek laos..
  7. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih, cabe, laos, daun salam hingga harum kemudian masukan daun singkong yg sudah di iris kecil & ikan teri. Tambahkan saus tiram & garam. Cek rasa dan hidangkan ❤.

Saat akan diangkat, tambahkan teri yang telah digoreng. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, dan lengkuas sampai harum. Masukkan cabai merah besar dan cabai rawit merah. Masukkan daun singkong, garam, gula pasir, dan merica. Selain lezat, daun singkong juga menyehatkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!