Resep Ayam rica kemangi pedas yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam rica kemangi pedas yang Sempurna

Ayam rica kemangi pedas. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Resep Ayam rica kemangi pedas yang Sempurna Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini. Bersihkan daging ayam potong dengan air dan berikan air perasan jeruk nipis. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya.

Lagi mencari ide resep ayam rica kemangi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica kemangi pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica kemangi pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica kemangi pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica kemangi pedas menggunakan 22 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam rica kemangi pedas:

  1. Sediakan 6 potong dada ayam.
  2. Ambil 1 ikat kemangi (ambil daun nya saja).
  3. Siapkan 1 batang daun bawang.
  4. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  5. Sediakan 3 buah cabe merah iris.
  6. Siapkan 3 buah cabe hijau iris.
  7. Siapkan Bahan halus.
  8. Ambil 6 siung bawang merah.
  9. Sediakan 4 siung bawang putih.
  10. Ambil 4 buah cabe merah.
  11. Sediakan 10 buah cabe rawit merah.
  12. Sediakan 1 ruas jari kunyit bakar.
  13. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  14. Siapkan 2 butir kemiri sangrai.
  15. Sediakan Bahan tambahan.
  16. Gunakan 2 ruas jari lengkuas geprek.
  17. Ambil 1 batang serai geprek.
  18. Gunakan 1 lembar daun salam.
  19. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  20. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  21. Siapkan seperlunya Kaldu bubuk.
  22. Sediakan Secukupnya garam.
BARU  Resep Menu bento anak. Nuget fillet daging ayam isi keju yang Menggugah Selera

Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera. Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica kemangi pedas:

  1. Ayam dilumuri jeruk nipis & garam.. kemudian goreng setengah kering.. lalu suwir kasar (tidak terlalu tipis).
  2. Tumis bahan halus bersama dengan daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai.. masukkan sedikit air.. lalu masukkan cabe merah & cabe hijau iris.
  3. Masukkan garam, gula, & kaldu bubuk beserta ayam, kemangi & daun bawang.. tunggu sampai layu.. koreksi rasa ??.

Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis! Sajian familiar di tanah Jawa meskipun aslinya dari Manado. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica kemangi pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!