Resep Chicken Katsu with Sambal Sere Lemo, Enak Banget

Diposting pada
Resep Chicken Katsu with Sambal Sere Lemo, Enak Banget

Chicken Katsu with Sambal Sere Lemo. I even tossed in a homemade. Selamat datang di Haisela Family Channel ? Di channel ini, akan ada banyak video resep masakan yang bisa kalian coba di rumah. Pernah nyobain Chicken Katsu Saus Teriyaki?

Resep Chicken Katsu with Sambal Sere Lemo, Enak Banget Please koment like suscraibe nya ya.? maaf jika. Resep Chicken Katsu Sambal Matah – Chicken Katsu adalah salah satu kuliner khas Jepang yang sangat populer dan juga digemari masyarakat Indonesia. Di Indonesia sendiri, resep Chicken Katsu sudah mengalami banyak modifikasi dengan selera lokal. • Chicken Katsu is chicken fillet breaded with flour, egg, and Panko (bread crumbs) , then deep fried, just like Tonkatsu.

Sedang mencari inspirasi resep chicken katsu with sambal sere lemo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken katsu with sambal sere lemo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

I even tossed in a homemade. Selamat datang di Haisela Family Channel ? Di channel ini, akan ada banyak video resep masakan yang bisa kalian coba di rumah. Pernah nyobain Chicken Katsu Saus Teriyaki?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken katsu with sambal sere lemo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan chicken katsu with sambal sere lemo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat chicken katsu with sambal sere lemo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Chicken Katsu with Sambal Sere Lemo menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Chicken Katsu with Sambal Sere Lemo:

  1. Siapkan 1/2 kg dada ayam fillet.
  2. Siapkan Tepung roti.
  3. Gunakan 2 sendok makan Tepung terigu.
  4. Sediakan 3 telur ayam.
  5. Gunakan Sambal.
  6. Ambil 5 cabe merah besar.
  7. Siapkan 1 bungkus terasi.
  8. Siapkan Minyak kelapa asli.
  9. Siapkan Garam.
  10. Gunakan Jeruk limau.
BARU  Resep Chicken Katsu Curry yang Lezat

It is a comfort food rather than a To make tender Chicken Katsu, the meat should be pounded with a meat mallet to thin it before cooking. If the chicken is seasoned well with salt and. Sebut saja katsu sambal geprek, katsu sambal matah, katsu saus keju, katsu keju pedas, dan lainnya. Pengunjung yang datang dapat memilih sajian yang diinginkan sesuai selera.

Cara membuat Chicken Katsu with Sambal Sere Lemo:

  1. Fillet dada menjadi 4 bagian agar tidak terlalu tebal. Marinasi dengan garam dan lada bubuk selama 5 menit. Lalu masukkan dada ke telur, lalu ke tepung terigu. Setelah itu masukkan ayam ke telur lagi dan terakhir ke tepung roti.
  2. Panaskan minyak dengan api sedang saja. Masukkan ayam dan digoreng kurang lebih 3 menit setiap sisinya sampai berwarna golden brown dan kulit sudah crispy.
  3. Tiriskan ayam lalu taruh di tissue minyak agar ayam tidak terlalu berminyak. Potong chicken katsu sesuai selera.
  4. Lalu move on ke sambal, iris tipis cabe merah besar, lalu tambahkan terasi bakar dan garam. Ulek sampai halus. Lalu tambahkan minyak kelapa asli. Setelah itu tambahkan jeruk limau supaya lebih segar. Selamat mencoba ?.

Tidak hanya itu, bagi sebagian masyakat yang takut untuk datang langsung ke cafe tersebut. Chicken Katsu – Japanese fried chicken cutlet with panko bread crumbs. Chicken katsu is served with a tonkatsu or katsu sauce. This recipe is better than Japanese takeout! Lebih terkenal sebagai salah satu menu andalan di rumah makan cepat saji ala jepang, ayam katsu ini juga cocok sekali dijadikan lauk bekal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat chicken katsu with sambal sere lemo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!