Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Sobek Pandan Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Sobek Pandan Anti Gagal

Roti Sobek Pandan. Buat buka, roti yang manis emang cocok untuk ganjal perut sampai waktunya makan nanti. Nah daripada beli, coba manfaatin waktu kamu #DiRumahAja dengan bikin. Sajikan roti sobek pandan dengan teh.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Sobek Pandan Anti Gagal Aroma khas daun pandan dalam resep roti sobek ini sungguh menggoda. Warna hijau segar dari roti ini juga membuat pandangan mata tak ingin berpaling dan ingin menyantapnya. Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek pandan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti sobek pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Buat buka, roti yang manis emang cocok untuk ganjal perut sampai waktunya makan nanti. Nah daripada beli, coba manfaatin waktu kamu #DiRumahAja dengan bikin. Sajikan roti sobek pandan dengan teh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti sobek pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Roti Sobek Pandan memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti Sobek Pandan:

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 1 sdm mauripan.
  3. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  4. Ambil 4 sdm gula halus (gula pasir diblender).
  5. Gunakan 2 butir kuning telur.
  6. Sediakan 2 sdm margarin.
  7. Siapkan 115 ml air hangat.
  8. Sediakan 2 sdm pasta pandan.
  9. Ambil Isian dan topping : me selai blueberry dan wijen,mesis,keju.

KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. ROTI SOBEK MEL PREMIUM PANDAN OVOMALTINE BISA PILIH RASA SENDIRI – Seasonal, Plain Medium. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah.

BARU  Bagaimana Membuat Pakcoy dada ayam jamur kancing saus tiram, Bisa Manjain Lidah

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Pandan:

  1. Siapkan gula pasir dan mauripan buat biang di gelas dengan 115 air hangat. Diamkan 10 menit.
  2. Siapkan tepung,telur,gula halus, kuning telur, dan pasta pandan dalam satu wadah. Lalu tuang biang tadi kedalam wadah tersebut..
  3. Uleni adonan kalau sudah setengah kalis beri mertega kemudian uleni lagi sampe benar benar kalis elastis sekitar 10-15 menit. Setelah kalis diamkan selama 20 menit..
  4. Setelah 20 menit. Siapkan loyang yg sudah diolesi mertega dan tepung kemudian bagi adonan menjadi 6 bagian. Bulat bulatkan kemudian isi dengan selai blueberry kemudian tata di loyang (saya pake loyang bolu uk. 22cm).
  5. Setelah selesai diamkan kembali sampai benar benar mengembang sempurna sekitar 1 jam..
  6. Setelah 1 jam didiamkan kemudian olesi dengan susu full cream lalu tambahkan topping, sembari memanaskan oven..
  7. Setelah oven panas masukan adonan dengan api sedang. Panggang kira* 20-30 menit..
  8. Roti sobek siap disantap.

Roti sobek lembut mirip kapas tanpa telor ya udh nemu racikan supaya awet kilaunya ya. Siapa si yang gak suka sama roti sobek yang lembut dengan varian isi yang kita mau, apalagi kita buat. Roti diproduksi tanpa pengawet sehingga sehat dan aman dikonsumsi untuk Anda, keluarga Anda, maupun customer Anda. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Nah bunda bagaimana cara membuat Roti Sobek Empuk Lembut Sederhana dengan mudah dan dapat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!