Bagaimana Membuat Pepes tahu, Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Pepes tahu, Enak

Pepes tahu. How to Cook Healthy Pepes Tahu (Indonesian Steamed Tofu) Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaf as food wrappings. Lihat juga resep Pepes Tahu Telur Daging ayam Bumbu Kuning enak lainnya. Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah.

Bagaimana Membuat Pepes tahu, Enak Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit. Sesaat sebelum disajikan, bakar sebentar pepes di atas wajan datar agar hangat dan aromanya menguar sedap.

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

How to Cook Healthy Pepes Tahu (Indonesian Steamed Tofu) Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaf as food wrappings. Lihat juga resep Pepes Tahu Telur Daging ayam Bumbu Kuning enak lainnya. Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pepes tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pepes tahu memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pepes tahu:

  1. Sediakan 5 buah tahu putih uk.besar.
  2. Siapkan 2 buah serai.
  3. Siapkan 10 buah cabe rawit.
  4. Gunakan 5 lembar daun salam,bagi 2.
  5. Siapkan 3 batang daun bawang (lebih banyak lebih enak).
  6. Siapkan 1/2 buah tomat.
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Siapkan Daun pisang (uk. lebar 2 telapak tangan).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Filet Ayam Saus Mentega (Versi Instan) yang Lezat Sekali

Resep Pepes Tahu Kemangi khas Sunda. Pepes Tahu & Jagung. foto: Instagram/@dapur.pandamerah. Lihat juga resep Pepes Tahu Teri Kemangi enak lainnya. Pepes menjadi makanan khas Sunda yang sangat disukai banyak orang Indonesia.

Langkah-langkah membuat Pepes tahu:

  1. Cuci bersih tahu, lalu simpan dalam wadah dan haluskan menggunakan garpu, sisihkan..
  2. Iris tomat menjadi 10 bagian, lalu iris serong daun bawang, salam dan sereh. Campurkan pada tahu dan beri garam lalu aduk merata, tes rasa..
  3. Siapkan daun pisang yg sudah dilap (sy dua lapis) masukan adonan tahu tambahkan cabe rawit diatas nya, bungkus lipat lalu semat dgn lidi, lakukan sampai habis..
  4. Panaskan air dalam panci bersarang, kukus kurang lebih 30 menit atau sampai matang. Sajikan selagi hangat cocok dicuaca dingin seperti sekarang?.

Biasanya, lauk yang telah dibumbui akan dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus atau panggang. Pepes tahu kemangi pun gak kalah lezat dari berbagai jenis pepes lainnya. Resep pepes tahu daun kemangi pedas dan dilengkapi dengan cara buat pepes tahu sederhana dengan bahan bumbu bawang putih, bawang merah, cabe, dan bahan pelengkap lainnya. Pepes tahu pedas lebih enak dan pas untuk tambahan lauk pauk. Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!