Resep Daun singkong masak Santan, Lezat

Diposting pada
Resep Daun singkong masak Santan, Lezat

Daun singkong masak Santan. Tadi pagi-pagi paksu tetiba masuk kamar bawa pucuk daun singkong hasil metik di belakang rumah, katanya minta di masakin santen. Udah lama pengen makan daun singkong tapi baru kesampaian sekarang masaknya. Cara Masak Daun Singkong Santan Mantap Dan Enak Singkong adalah salahsatu tumbuhan yang sering kali ditemui dan tersebar luas di banyak daerah khususnya di Indonesia.

Resep Daun singkong masak Santan, Lezat Sesudah direbus, lalu diangkat dan tiriskan. Setelah itu,siram daun singkong sama air, dan peras sampai airnya berkurang. Masak dengan api sedang saja sampai mendidih.

Sedang mencari ide resep daun singkong masak santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong masak santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong masak santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan daun singkong masak santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Tadi pagi-pagi paksu tetiba masuk kamar bawa pucuk daun singkong hasil metik di belakang rumah, katanya minta di masakin santen. Udah lama pengen makan daun singkong tapi baru kesampaian sekarang masaknya. Cara Masak Daun Singkong Santan Mantap Dan Enak Singkong adalah salahsatu tumbuhan yang sering kali ditemui dan tersebar luas di banyak daerah khususnya di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan daun singkong masak santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Daun singkong masak Santan memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Daun singkong masak Santan:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 1/2 kotak Santana kara.
  3. Siapkan 3 biji bawang putih.
  4. Gunakan 2 biji bawang merah.
  5. Ambil 2 biji kemiri.
  6. Gunakan 3 biji cabe rawit.
  7. Ambil 1/2 kunyit.
  8. Gunakan 2 biji cabe merah besar.
  9. Gunakan 1/2 tsp ketumbar.
  10. Siapkan sedikit garam.
  11. Sediakan 1/2 gula pasir.
  12. Siapkan sedikit roiko.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Tumis Pedas Cabe Hijau Terong Tempe Rebon, Lezat

Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Cara membuat Daun singkong masak Santan:

  1. Cuci daun singkong lalu rebus satelah mask tiriskan lalu di potong2.
  2. Bawang merah, bawang Putin, tumbar,miri cabe, di haluskan.
  3. Setelah itu bumbu yang sudah dihalus tadi, di oseng2 sampek harum, trus masukan air, kasih gula pasir, garam roiko / penyedap tunggu sampek mendidih lalu masukan daun singkong tunggu sebentar terakir masukan santan, jadi deh,.

Paling nikmat disajikan dengan nasi putih hangat dan sambal favoritmu. Masukkan teri medan, biarkan sampai bumbu meresap. Kemudian masukkan daun singkong yang telah dipotong-potong kasar, aduk rata dan didihkan sebentar lalu angkat. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas – Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daun singkong masak Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!