Resep Pepes tahu, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Pepes tahu, Bisa Manjain Lidah

Pepes tahu. How to Cook Healthy Pepes Tahu (Indonesian Steamed Tofu) Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaf as food wrappings. It is not easy to find banana leaf here, so I substitude it with aluminium foil. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit.

Resep Pepes tahu, Bisa Manjain Lidah Pepes tahu cukup disukai karena rasanya yang nikmat dan cara membuatnya yang mudah. Nah bagi yang bosan menikmati tahu goreng, bisa diolah dengan cara pepes. Pepes Tahu & Jagung. foto: Instagram/@dapur.pandamerah.

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

How to Cook Healthy Pepes Tahu (Indonesian Steamed Tofu) Pepes is an Indonesian cooking method using banana leaf as food wrappings. It is not easy to find banana leaf here, so I substitude it with aluminium foil. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pepes tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes tahu memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pepes tahu:

  1. Sediakan 2 buah tahu putih ukuran besar.
  2. Siapkan Kelapa parut.
  3. Siapkan Daun pisang.
  4. Ambil Bumbu halus.
  5. Ambil 4 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Gunakan Ketumbar.
  8. Siapkan Garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Chicken quesadilla, Sempurna

Bahan: Pepes tahu kemangi pun gak kalah lezat dari berbagai jenis pepes lainnya. Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya. Siapkan bahan & bumbu sesuai recipe nya Lihat Resepnya di : https://delishtube.co. Pepes tahu pedas lebih enak dan pas untuk tambahan lauk pauk.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes tahu:

  1. Haluskan semua bumbu. Lalu haluskan tahu juga. Tambahkan kelapa. Campur hingga rata.
  2. Ambil 1sdm tahu dan kukus kurang lebih 20 menit.
  3. Pepes tahu sudah jadi ☺️ bisa juga dibakar dulu ya.

Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah. Resep Pepes Tahu Kemangi khas Sunda. Jujur baru pertama kali bikin pepes. walau hanya pepes tahu, tapi bangga'nya bukan main . dari dulu selalu takut dan gak berani bikin pepes. karena Susan pikir pasti ribet banget ng'bungkus pepesnya . tapi semua itu sudah ter'patah'kan, and Susan senang. (Mohon maaf ada kesalahan penyebutan makanan. Nama Resep ini adalah Pepes Tahu Udang)RESEP MASAKAN PEPES TAHU UDANG menggugah selera makan anda. Proses pembuatan pepes tahu ternyata cukup mudah dan tidak serumit yang dibayangkan loh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pepes tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!