Resep Botok Tempe Teri dan Daun Singkong yang Sempurna

Diposting pada
Resep Botok Tempe Teri dan Daun Singkong yang Sempurna

Botok Tempe Teri dan Daun Singkong. Resep Botok Tempe Teri dan Daun Singkong. Lihat juga resep Botok Tempe Teri dan Daun Singkong enak lainnya. Botok biasanya diolah dari bahan daun-daun hijau dan dikombinasi dengan daging atau teri.

Resep Botok Tempe Teri dan Daun Singkong yang Sempurna Setelah dirasa bumbu telah matang kemudian masukkan semua bahan. Daun singkong, teri, tahu, tempe dan kelapa parut. Lihat juga resep Botok Tempe Teri Daun Singkong enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep botok tempe teri dan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal botok tempe teri dan daun singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari botok tempe teri dan daun singkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan botok tempe teri dan daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Botok Tempe Teri dan Daun Singkong. Lihat juga resep Botok Tempe Teri dan Daun Singkong enak lainnya. Botok biasanya diolah dari bahan daun-daun hijau dan dikombinasi dengan daging atau teri.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah botok tempe teri dan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Botok Tempe Teri dan Daun Singkong memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Botok Tempe Teri dan Daun Singkong:

  1. Siapkan 200 gr tempe kukus.
  2. Ambil 1 genggam daun singkong rebus.
  3. Gunakan 70 gr teri kering.
  4. Gunakan 1/4 butir kelapa parut.
  5. Siapkan 50 ml air kelapa.
  6. Ambil Bumbu halus.
  7. Siapkan 6 siung bawang merah.
  8. Ambil 4 siung bawang putih.
  9. Ambil 4 cabe rawit (suka pedas boleh ditambah).
  10. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan 1 ruas kunyit.
  12. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  13. Sediakan 1 ruas kencur.
  14. Gunakan Secukupnya gula.
  15. Ambil Secukupnya garam.
  16. Gunakan Secukupnya kaldu jamur.
  17. Ambil Bahan pelengkap.
  18. Sediakan Lidi.
  19. Gunakan Daun pisang.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Kuah Bening Bayam Jagung, Bisa Manjain Lidah

MASAK SENDIRI LEBIH TUULMARKENTULmasak sendiri lebih nikmat dan lebih hemat apalagi pandemi seperti ini jangan lupa subscribe. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube QASHWA. Disini saya akan berbagi resep-resep yang sederhana mudah buatnya ☺️Resep disini cocok. Botok Tempe Teri dan Daun Singkong tempe kukus • daun singkong rebus • teri kering • kelapa parut • Bumbu halus • bawang merah • bawang putih • cabe rawit (suka pedas boleh ditambah) Layli Lyliput Botok Tempe Kecombrang.

Langkah-langkah menyiapkan Botok Tempe Teri dan Daun Singkong:

  1. Siapkan bahan bumbu halus, haluskan dengan chopper atau di ulek kemudian koreksi rasa.
  2. Potong dadu tempe yg sudah dikukus, dan cincang daun singkong yg sudah direbus hingga layu.
  3. Siapkan kelapa parut dan cuci ikan teri. Campur semua bahan menjadi satu dalam wadah lalu masukkan bumbu halus dan aduk rata (boleh dikoreksi rasanya lagi).
  4. Siapkan satu lembar daun pisang, isi dengan 2sdm adonan kemudian bungkus dan sematkan lidi. Lakukan sampai semua bahan habis.
  5. Jika sudah sekali dibungkus, kukus selama kurang lebih 30 menit.
  6. Botok siap dinikmati dengan nasi dan sayur bening ?.

Masukkan cabai rawit, bawang putih, petai, kaldu, dan bumbu lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Botok Tempe Teri dan Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!