Cara Gampang Menyiapkan Botok daun singkong yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Botok daun singkong yang Bisa Manjain Lidah

Botok daun singkong. Botok telur daun singkong, yg memang rasax juara.tak perlu bungkus daun pisang.ini sdh enak banget.silahkan mencoba. Bahan – bahan yg di perlukan ;Daun sin. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho.

Cara Gampang Menyiapkan Botok daun singkong yang Bisa Manjain Lidah Daripada kebuang sia-sia, akhirnya aku pikir mo bikin botok aja. Udah lama ga makan botok ini. Tapi aku ga nemu resep ini, jadinya diadaptasi dari botok tahunya- Ny.

Lagi mencari inspirasi resep botok daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal botok daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Botok telur daun singkong, yg memang rasax juara.tak perlu bungkus daun pisang.ini sdh enak banget.silahkan mencoba. Bahan – bahan yg di perlukan ;Daun sin. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari botok daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan botok daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan botok daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Botok daun singkong menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Botok daun singkong:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 50 gr ikan teri.
  3. Sediakan 1 papan tahu.
  4. Siapkan 1 papan tempe.
  5. Ambil 50 gr kelapa parut.
  6. Siapkan Bumbu Halus:.
  7. Ambil 8 siung bawang merah.
  8. Siapkan 5 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1 biji cabe merah.
  10. Ambil Secukupnya cabe rawit.
  11. Ambil 1 ruas kunyit.
  12. Gunakan 1 ruas kencur.
  13. Gunakan 1 cm laos.
  14. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  15. Ambil 2 butir kemiri.
  16. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  17. Siapkan Gula, garam, penyedap.
BARU  Resep Tumis tempe karawila yang Bisa Manjain Lidah

Supriyanti deh 🙂 Bahan : Daun singkong rebus Air Kelapa muda… Pepes dan botok Resep Botok Daun Singkong. Selain daun singkong, Anda bisa menambahkan bahan lainnya sesuai selera, msialnya : tempe, tahu, kerang, petai cina/lamtoro, dan lainnya. Untuk membuat Botok daun singkong campur-campur tidaklah sesulit yang dibayangkan. Botok biasanya diolah dari bahan daun-daun hijau dan dikombinasi dengan daging atau teri.

Langkah-langkah menyiapkan Botok daun singkong:

  1. Didihkan air. Rebus daun singkong sampai empuk. Setelah empuk, dinginkan kemudian potong (rajang) halus.
  2. Didihkan air. Rebus tahu dan tempe. Kemudian potong dadu.
  3. Didihkan air. Masukkan bumbu halus. Setelah dirasa bumbu telah matang kemudian masukkan semua bahan. Daun singkong, teri, tahu, tempe dan kelapa parut..
  4. Setelah mendidih, tes rasa. Botok siap dihidangkan..

Namun kali ini Resep Mas akan Sederhana akan mengajak Bunda sekalian membuat botok tempe daun singkong. Meskipun berbahan tempe rasanya tidak kalah enak dengan daging, campuran bumbu dan bahan dikemas sebegitu rupa sehingga menghasilkan botok yang enak. Diterangkan, proses pembuatan botok ikan asin daun singkong cukup sederhana. Bahan bahan penunjang di antaranya ikan asin, daun singkong, setengah butir kelapa agak muda diparut, cabai hijau yang diiris tipis, belimbing wuluh, daun salam, daun singkong muda secukupnya dan daun pisang sebagai pembungkus. Meski pandemi belum usai, yuk tetap semangat beraktivitas dan jangan pernah lelah untuk menjaga kesehatan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Botok daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!