Resep Pepes Tahu Udang, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Udang, Menggugah Selera

Pepes Tahu Udang. Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Ini bukan pepes authentic memang tapi cukup untuk sekedar obat kangen makanan Indonesia. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Resep Pepes Tahu Udang, Menggugah Selera Pepes tahu udang pun siap dinikmati bersama nasi hangat. Salah satunya adalah pepes tahu jamur, pepes tahu ikan asin, pepes tahu bakso, pepes tahu sosis, pepes tahu daging sapi, pepes tahu ayam, pepes tahu udang dan juga pepes tahu kemangi khas. Pepes tahu salah satu makanan yang paling mudah dibuat.

Lagi mencari ide resep pepes tahu udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu udang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Ini bukan pepes authentic memang tapi cukup untuk sekedar obat kangen makanan Indonesia. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pepes tahu udang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pepes Tahu Udang memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pepes Tahu Udang:

  1. Ambil 14 buah tahu ukuran sedang.
  2. Sediakan 250 gram udang windu, kupas, cincang kasar.
  3. Siapkan 2 butir telur ayam, kocok lepas.
  4. Siapkan Segenggam daun kemangi.
  5. Siapkan secukupnya Cabe rawit utuh,.
  6. Siapkan Garam.
  7. Sediakan Kaldu jamur.
  8. Ambil Serai, potong2, geprek.
  9. Ambil Daun jeruk purut, sobek daunnya.
  10. Sediakan Daun pisang.
  11. Sediakan Tusuk gigi.
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Gunakan 8 bawang merah.
  14. Ambil 6 bawang putih.
  15. Ambil 7 cabe merah keriting.
  16. Gunakan 1 jari temu kunci.
  17. Gunakan 3 butir kemiri.
BARU  Resep Ayam rempah dengan sayur Anti Gagal

Bahan dan bumbunya pun cukup Pepes tahu ini juga cocok untuk menu makan siang. Yuk, cobain resep dari FIMELA berikut ini. Resep membuat Pepes Tahu daun Kemangi – masakankomar. Pepes Tahu Udang, pendamping setia beragam lauk pauk yang tersedia saat bersantap masakan khas Sunda.

Langkah-langkah membuat Pepes Tahu Udang:

  1. Haluskan tahu menggunakan garpu..
  2. Campurkan tahu, bumbu halus, telur kocok, udang cincang, daun kemangi, cabe rawit, garam dan kaldu jamur. Aduk rata. Tes rasa.
  3. Siapkan kukusan yang sudah dipanaskan..
  4. Siapkan daun pisang, simpan daun jeruk dan serai dibagian bawah, kemudian ambil 1 sendok makan sayur adonan pepes. Bungkus dan sematkan tusuk gigi.
  5. Kukus kurleb 20 menit. Angkat dan sajikan.

Tahu yang digunakan untuk membuat pepes tahu bisa memakai pepes putih maupun tahu kuning. Baca Juga : Resep Dan Cara Membuat Tahu Isi Udang Goreng Renyah Enak. Beda dengan tahu pepes, bumbu tahu kukus hanya bawang putih dan bawang merah. Perpaduan lembutnya tahu dan lezatnya udang, akan membuat oseng tahu udang ini pasti disukai keluarga. Campur tahu halus dengan telur, cabai, kemangi, dan bumbu halus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes tahu udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!