Resep Ayam rica pedas kemangi, Enak

Diposting pada
Resep Ayam rica pedas kemangi, Enak

Ayam rica pedas kemangi. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Resep Ayam rica pedas kemangi, Enak Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica pedas kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica pedas kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica pedas kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica pedas kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rica pedas kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam rica pedas kemangi memakai 14 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam rica pedas kemangi:

  1. Ambil 1/2 kg ceker.
  2. Gunakan 2 lbr daun jeruk.
  3. Gunakan 1 lbr daun salam.
  4. Sediakan 1 bh sereh (geprek).
  5. Ambil bumbu halus :.
  6. Gunakan 6 siung bawang merah.
  7. Sediakan 4 siung bawang putih.
  8. Gunakan 4 bh cabe merah besar.
  9. Gunakan 20 bh cabe rawit (sesuai selera).
  10. Ambil 2 btr kemiri.
  11. Ambil 1 siung jahe, kunyit, laos.
  12. Gunakan secukupnya kemangi.
  13. Siapkan minyak goreng.
  14. Ambil air.
BARU  Cara Gampang Membuat Ungkep ayam goreng lengkuas Anti Gagal

Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep rica rica menthok, resep. Resep Ayam Rica-Rica Kemangi. image via cookpad.com. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica pedas kemangi:

  1. Bersihkan ceker dari kuku dan kulit lalu cuci hingga bersih.
  2. Siapkan bumbu halus di blender lalu tambahkan minyak goreng (jangan air) blender hingga lembut.
  3. Siapkan wajan, tambahkan sedikit minyak.
  4. Lalu tumis bumbu dan masukan sereh daun salam dan daun jeruk.
  5. Tumis hingga harum.
  6. Tambahkan air secukupnya.
  7. Lalu masukan ceker rebus hingga lunak.
  8. Tambahkan garam dan penyedap sesuai selera..
  9. Jika sudah empuk dan kuah sudah menyusut bisa ditambahkan kemangi.
  10. Daaann ceker pedas siaaaap disajikan.

Makanya, pas banget kemangi menjadi salah satu rempah kunci dalam masakan Ayam Rica satu ini. Makan pedas bikin otot tegang, langsung dinetralisir dengan daun kemangi. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya. Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica pedas kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!