Resep Pepes Tahu, Udang Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Pepes Tahu, Udang Kemangi Anti Gagal

Pepes Tahu, Udang Kemangi. Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya. Salah satunya adalah pepes tahu jamur, pepes tahu ikan asin, pepes tahu bakso, pepes tahu sosis, pepes tahu daging sapi, pepes tahu ayam, pepes tahu udang dan juga pepes tahu kemangi khas sunda. Simak Juga : Resep Tom Yam Seafood Yang Asam dan Pedas Seenak di Restoran Thailand.

Resep Pepes Tahu, Udang Kemangi Anti Gagal Begitupun saat menyiapkannya untuk keluarga di rumah, hukumnya wajib untuk tidak melupakan masakan lezat dan sehat yang satu ini. Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi. Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang.

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu, udang kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu, udang kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikuti Video masak cara membuat pepes tahu nya ya. Salah satunya adalah pepes tahu jamur, pepes tahu ikan asin, pepes tahu bakso, pepes tahu sosis, pepes tahu daging sapi, pepes tahu ayam, pepes tahu udang dan juga pepes tahu kemangi khas sunda. Simak Juga : Resep Tom Yam Seafood Yang Asam dan Pedas Seenak di Restoran Thailand.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu, udang kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pepes tahu, udang kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pepes tahu, udang kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pepes Tahu, Udang Kemangi memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pepes Tahu, Udang Kemangi:

  1. Ambil 1 kotak tahu.
  2. Ambil 1/4 udang kecil2 (bisa juga udang besar).
  3. Siapkan sesuai selera Kemangi.
  4. Siapkan 1 batang daun bawang iris.
  5. Siapkan 2 butir telur.
  6. Ambil Bumbu Halus.
  7. Ambil 10 siung bawang merah.
  8. Ambil 6 siung bawang putih.
  9. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  10. Siapkan 3 cabe merah besar.
  11. Ambil 5-7 butir kemiri utuh.
  12. Sediakan 5 buah cabe rawit (atau sesuai selera pedas).
  13. Sediakan 1 buah tomat.
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Ambil 1 sdt gula pasir.
  16. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
BARU  Resep FRIED BITTER MELON (Pare Goreng Isi Vegetarian) yang Lezat Sekali

Siapkan wadah, lalu masukan Tahu Putih. Haluskan tahu putih dengan memakai garpu. Tapi jika ingin cepat, boleh juga diblender seperti bumbu. Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu, Udang Kemangi:

  1. Haluskan bumbu halus. Bisa di uleg bisa juga di blender. Tp aku seneng diuleg..? ? lalu uleg juga tahu putih sampai hancur..
  2. Pindahkan bumbu & tahu di wadah besar. Aduk rata sampe bumbu tercampur semua.? lalu tambahkan udang dan kemangi aduk rata.? tambahkan 2 butir telur (maap ya kepoto telurnya cma 1. Saolnya masukinnya 1.1 ?.
  3. Siapkan daun pisang untuk membungkus pepes. ?lalu kukus pepes yg sudah di di bungkus tadi kurleb 15- 20 menit..?.
  4. Pepes hangat siap dinikmati dg nasi..??.

Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi. Pepes juga mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah. Resep tahun pepes pedas merupakan salah satu resep masakan tradisional indonesia yang cukup diminati dan menjadi resep masakan paling favorit karena rasa tahu pepes.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pepes Tahu, Udang Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!