Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Pedas yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Pedas yang Enak

Ayam Rica Pedas. Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini, kami akan membagikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica Pedas yang Enak The origin of this dish is from Minahasan cuisine of North Sulawesi. Ayam rica-rica atau rica-rica ayam bisa jadi pilihan lauk buat penyuka pedas. Makanan khas Manado ini memakai banyak bumbu dan cabe hingga rasanya pedas mantap..

Lagi mencari ide resep ayam rica pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini, kami akan membagikan Resep Ayam Rica-Rica dengan Bumbu Pedas yang nikmat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rica Pedas menggunakan 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Rica Pedas:

  1. Gunakan 1 kg ayam sayap.
  2. Gunakan 1 bungkus tepung crispy sajiku pedas.
  3. Ambil 1 buah bawang bombay cincang halus.
  4. Ambil 2 buah cabai merah besar dipotong menyerong dihilangkan batu nya.
  5. Gunakan 10 buah cabai merah kecil di potong.
  6. Siapkan 5 buah bawang putih cincang halus.
  7. Ambil 8 sdm saos pedas.
  8. Ambil 5 sdm saos tomat.
  9. Gunakan 2 sdm saos tiram.
  10. Ambil 2 sdm saos raja rasa.
  11. Ambil 2 sdt garam.
  12. Ambil 2 sdt merica bubuk.
  13. Gunakan 1 buah daun bawang potong kasar.
  14. Siapkan air masak.
  15. Sediakan minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi gila (modif) yang Bisa Manjain Lidah

Bagi penggemar masakan pedas, ayam rica rica memang merupakan salah satu makanan yang wajib dicoba. Rasanya yang pedas, gurih dan dagingnya yang empuk, menjadikan ayam rica rica sangat cocok disajikan bersama nasi yang masih panas. Karena itu, ayam rica rica bisa menjadi salah satu hidangan simpel yang sering di sajikan di meja makan. Masukkan potongan ayam dan air secukupnya, aduk hingga merata.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Pedas:

  1. Bersih kan ayam lalu campurkan ke adonan tepung basah.
  2. Goreng ayam dengan tepung basah hingga matang merata.
  3. Tumis bawang bombay, bawang putih hingga layu, lalu masuk kan cabai merah besar dan kecil masak hingga harum.
  4. Masuk kan garam, daun bawang, merica, saos sambal, saos tomat, saos tiram dan saos raja rasa.
  5. Masak hingga sedikit meletup letup lalu tambahkan sedikit air hangat/air masak agar saos tidak mengental.
  6. Masuk kan ayam yg sudah di goreng tepung, aduk bersama saos sampai merata dan masak hingga bumbu meresap pada ayam.
  7. Setelah diaduk rata diamkan selama 5 menit lalu angkat ayam dan sajikan.

Tambahkan garam, kaldu, dan gula pasir, aduk kembali hingga tercampur rata. Masak hingga matang dan bumbunya menyusut. Terakhir, masukkan daun bawang dan kemangi, masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan ayam rica-rica. Nah, itulah resep ayam rica-rica yang pedas dan nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!