Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi gila (modif) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi gila (modif) yang Bisa Manjain Lidah

Nasi gila (modif). Keingetan waktu masih kerja suka nitip ke OB buat beli nasi gila. saya modif dikit di tambahkan sayap ayam dan ini versi ga pedes yaa, kalo mau pedes tambah cabai rawit merah sesuai selera bisa di haluskan atau di iris. Itulah dia cara membuat nasi gila. Benar-benar simpel hanya ditumis dengan sambal dan beberapa bumbu, tapi hasilnya enak.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi gila (modif) yang Bisa Manjain Lidah Saya sedikit modif resepnya plus saya ganti nama HAPPY RICE, biar lbh enak di baca/dengar plus krn pas makan nasinya happpy. Ternyata nggak hanya nasinya digoreng tetapi juga hidangan ini literally ditumpahi oleh berbagai bahan khas nasi gila pada umumnya yaitu seperti sayuran, bawang, sosis, bakso, dan ayam. Ada nasi goreng dengan telur saja, ada juga yang dilengkapi campuran daging atau aneka topping seperti bakso, sosis, dan ayam suwir.

Sedang mencari inspirasi resep nasi gila (modif) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi gila (modif) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi gila (modif), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi gila (modif) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Keingetan waktu masih kerja suka nitip ke OB buat beli nasi gila. saya modif dikit di tambahkan sayap ayam dan ini versi ga pedes yaa, kalo mau pedes tambah cabai rawit merah sesuai selera bisa di haluskan atau di iris. Itulah dia cara membuat nasi gila. Benar-benar simpel hanya ditumis dengan sambal dan beberapa bumbu, tapi hasilnya enak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi gila (modif) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi gila (modif) memakai 28 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi gila (modif):

  1. Ambil Bahan Nasi.
  2. Sediakan Sepiring nasi sisa yg seh dingin dan agak keras.
  3. Ambil 1 siung bawang putih geprek.
  4. Siapkan 1 sdt margarin/ butter.
  5. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
  6. Siapkan Bahan Isian.
  7. Siapkan 4 pc bakso sapi, iris sesuai selera.
  8. Ambil 4 pc sosis uk kecil, iris sesuai selera.
  9. Sediakan 2 buah telur, cuci bersih.
  10. Siapkan 50 gram kacang kapri/ boleh ganti sawi.
  11. Gunakan Daun bawang.
  12. Ambil Bumbu.
  13. Gunakan 1/2 bawang bombay, iris tipis.
  14. Ambil 2 siung bawang putih, geprek cincang.
  15. Sediakan 5 cabe rawit merah, iris (optional).
  16. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  17. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  18. Sediakan 1 sdm saos sambal.
  19. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  20. Gunakan 1 sdt minyak wijen.
  21. Gunakan 1 sdt minyak ikan.
  22. Ambil 1 sdt saos tiram.
  23. Sediakan Kaldu jamur.
  24. Siapkan Garam (saya skip karna sdh asin).
  25. Ambil 50 ml air mateng.
  26. Gunakan Minyak kelapa untuk menumis.
  27. Gunakan Pelengkap.
  28. Siapkan Bawang goreng.
BARU  Resep Ayam ungkep bumbu kuning yang Enak Banget

Bahkan, di sini terdapat satu menu spesial, yaitu nasi goreng gila keju mozzarella. Nasi goreng adalah salah satu menu makanan yang banyak disenangi oleh banyak orang. Seiring berjalannya jaman, nasi goreng di modifikasi menjadi berbagai varian menu, membuat penyukanya semakin kecanduan. Dulu hampir setiap weekend mama masak nasi goreng ini pake pete dan telur ceplok setengah matang.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi gila (modif):

  1. Bahan nasi : siapkan wajan anti lengket tumis bawang putih dengan margarin yg sdh dipanaskan, masukkan nasi sisa, tambahkan minyak wijen dan oseng2 sebentar sampe nasi jd panas, angkat sisihkan.
  2. Bahan isi: dengan wajan yg sama masukkan minyak tumis bawang putih, bombay dan cabe sampe layu, sisihkan di salah satu sisi wajan, masukkan telur di sisi wajan kosong, orak arik telur, lalu masukkan bakso sosis, aduk rata bumbui semua bumbu, masukkan air koreksi rasa tunggu air sampai menyusut, sesaat sebelum di angkat masukkan daun bawang dan kacang kapri.
  3. Sajikan dengan nasi yg sdh jadi, taburi bawang goreng, mudah simple semua pasti suka, selamat mencoba.

Tapi kali ini masaknya disesuaikan sama yang ada di dapur dan sedikit modifikasi bumbu. Disebut nasi gila, konon dahulu ada penjual nasi goreng yang bereksperimen dengan bahan makanan dan bumbu yang lebih beragam. Nasi goreng yang biasa-biasa saja diberi tambahan berbagai bahan istimewa untuk menghasilkan cita rasa baru. Setelah tukang nasi goreng mencoba kreasi masakannya, ternyata memiliki rasa yang enak. Okeh lupakan, setidaknya sekarang saya punya satu modifikasi resep nasi lainnya yaitu nasi pepes bakar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi gila (modif) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!