Resep Pepes Botok Udang Tahu Pete yang Enak

Diposting pada
Resep Pepes Botok Udang Tahu Pete yang Enak

Pepes Botok Udang Tahu Pete. Aneka Pepes (Pepes Ayam & Pepes Ikan Kembung & Pepes Tahu Jamur). Resep Botok Tempe Tahu Teri Tanpa Daun Pisang Super Enak dan Praktis. Dalam video ini dijelaskan secara terperinci cara masak Botok Tahu udang yang bagi banyak orang sulit untuk membuatnya.

Resep Pepes Botok Udang Tahu Pete yang Enak Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Bahan bahan botok petai cina yakni : petai cina, tahu kulit, tempe, dan ikan teri sudah cukup lengkap. Bumbu botok juga cukup sederhana yang biasanya hanya menggunakan beberapa bahan bumbu botok, seperti : cabe merah, bawang putih, bawang merah, kencur, dan lainnya.

Lagi mencari ide resep pepes botok udang tahu pete yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes botok udang tahu pete yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Aneka Pepes (Pepes Ayam & Pepes Ikan Kembung & Pepes Tahu Jamur). Resep Botok Tempe Tahu Teri Tanpa Daun Pisang Super Enak dan Praktis. Dalam video ini dijelaskan secara terperinci cara masak Botok Tahu udang yang bagi banyak orang sulit untuk membuatnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes botok udang tahu pete, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pepes botok udang tahu pete yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pepes botok udang tahu pete sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pepes Botok Udang Tahu Pete menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pepes Botok Udang Tahu Pete:

  1. Gunakan secukupnya daun pisang.
  2. Siapkan 100 gram udang kupas, potong 2 atau 3 bagian kecil.
  3. Sediakan 1 papan pete, potong dua.
  4. Sediakan 1 buah tahu putih besar kotak, hancurkan menggunakan sendok.
  5. Sediakan 1/4 butir kelapa parut (kulitnya dikerok ya, jadi kelapanya bersih ga ada warna coklat-coklatnya.
  6. Gunakan 2 buah cabe merah iris.
  7. Siapkan Bumbu Halus.
  8. Gunakan 4 siung bawang putih.
  9. Gunakan 8 siung bawang merah.
  10. Gunakan 2 buah cabe merah.
  11. Siapkan 2 cm kunyit.
  12. Sediakan 4 cm kencur.
  13. Ambil 1 batang sereh (gunakan bagian putihnya saja).
  14. Gunakan secukupnya minyak goreng.
  15. Ambil secukupnya garam dan gula.
  16. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  17. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk.
  18. Sediakan secukupnya kaldu bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam, Bisa Manjain Lidah

Membuat pepes tahu udang kemangi Haii best masih stay at home pastinya bete banget dong yaa.bingung mau ngapain tiap. Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan membuat Botok Udang Tahu Kelapa Muda. Pepes tahu ini istimewanya menggunakan petai cina jadi memiliki wangi yang khas dan rasa yang unik pula.

Cara menyiapkan Pepes Botok Udang Tahu Pete:

  1. Blender semua bumbu menggunakan minyak kecuali gula, garam, ketumbar dan lada..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, beri sedikit garam. Kemudian masukkan udang, setelah itu masukkan juga pete. Aduk rata sebentar, sisihkan..
  3. Campur tahu dengan kelapa parut, tumisan udang pete, cabe merah iris, ketumbar, lada, gula, garam, dan kaldu bubuk. Aduk sampai rata. Koreksi rasa, jika sudah pas sesuai selera, adonan siap dibungkus..
  4. Potong daun pisang bentuk persegi atau sesuai selera, isi dengan adonan botok. Setelah itu kukus sampai matang..
  5. Sajikan bersama nasi hangat. Yumm banget..

Menurut situs wikipedia Petai cina, Lamtoro, atau petai selong adalah sejenis tanaman perdu dari suku Fabaceae (Leguminosae, polong-polongan), yang kerap digunakan dalam penghijauan lahan. Resep Botok dan Pepes menyajikan cara membuat botok dari macam macam bahan seperti botokiroogi ning neid nimetatakse ka pepesiteks, näiteks: Botok ja Pepes Botok säga retsept Hiina Petai Botok Botoki ja Pepese retsept Botoki ja Pepes Botok Tempe Teri retsept Botoki ja Pepes. Salah satu pepes yang sangat favorit, yakni pepes udang. Yuk, lihat resep dan cara membuat pepes udang pedas di bawah ini! Ada yang dari ikan, ayam, tahu, hingga udang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes botok udang tahu pete yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!