Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes tahu ebi, Lezat Sekali

Diposting pada

Pepes tahu ebi. Haluskan bawang putih, kencur dan cabe rawit. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes tahu ebi, Lezat Sekali Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi. esep Pepes Tahu Kacang Merah ini cukup istimewa. Pastinya rugi banget kalau sampai tidak menyajikan Resep Pepes Tahu Kacang Merah yang enak dan bergizi ini.

Sedang mencari inspirasi resep pepes tahu ebi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu ebi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu ebi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pepes tahu ebi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Haluskan bawang putih, kencur dan cabe rawit. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pepes tahu ebi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pepes tahu ebi menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pepes tahu ebi:

  1. Ambil 2 buah tahu.
  2. Sediakan 3 buah tomat.
  3. Siapkan 1 sdm ebi.
  4. Gunakan 5 buah cabai rawit hijau.
  5. Gunakan 5 buah cabai rawit merah.
  6. Gunakan 2 batang daun bawang.
  7. Gunakan 1 buah bawang putih.
  8. Siapkan 1 piring daun melinjo.
  9. Gunakan 1/4 kelapa yang sudah di parut.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa.
  12. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  13. Gunakan 1 sdm minyak goreng.
  14. Gunakan 2 lembar Daun pisang.
  15. Siapkan 4 buah tusuk gigi.
BARU  Resep Rendang ayam, Enak

Pepes tahu udang mudah dibuat di rumah. Pepes tahu udang pun siap dinikmati bersama nasi hangat. Artikel ini telah tayang di SajianSedap dengan judul " Resep Pepes Tahu Enak Ini Bisa. Resep Pepes Tahu – Siapa yang suka pepes tahu, pastinya rugi banget lho kalau sampai tidak suka?

Cara menyiapkan Pepes tahu ebi:

  1. Siapkan semua bahan: tahu, ebi, tomat, cabai, bawang putih, daun melinjo, kelapa yang sudah di parut. Haluskan cabai, bawang putih dan garam..
  2. Potong tahu, tomat dan batang daun bawang. Panaskan minyak untuk menumis. Tumis semua bahan kecuali kelapa parut..
  3. Jika sudah sedikit layu masukkan kelapa yang sudah di parut. Campur semua dan bumbui dengan garam, penyedap rasa dan gula pasir. Bungkus dengan daun pisang..
  4. Kukus selama 15 menit. Alhamdulillah jadi deh pepes tahu ebi yang mantep bngt. Selamat mencoba?.

Karena pepes tahu ini memiliki rasa yang enak dan mantap layaknya pepes ikan air tawar. Pepes tahu ini rasanya lezat dan cara membuatnya juga sangat mudah, so jangan sampai ketinggalan resep ini. Dalam membuat pepes tahu, pertama tahu akan di hancurkan terlebih dahulu, setelah itu. Cara membuat pepes tahu jamur kancing pedas. Pertama haluskan tahu, lalu masukan Resep masakan paling enak untuk resep pepes tahu jamur kancing istimewa ini adalah resep pepes.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pepes tahu ebi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!