Resep Ayam rica- Rica pedas enak yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam rica- Rica pedas enak yang Menggugah Selera

Ayam rica- Rica pedas enak. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya.

Resep Ayam rica- Rica pedas enak yang Menggugah Selera Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Sedang mencari ide resep ayam rica- rica pedas enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica- rica pedas enak yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica- rica pedas enak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam rica- rica pedas enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica- rica pedas enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam rica- Rica pedas enak memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam rica- Rica pedas enak:

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Gunakan 1 btg serai.
  3. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  4. Gunakan 3 lembar daun salam.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 4 siung bawang merah.
  7. Siapkan 15 buah cabe rawit.
  8. Ambil 10 buah cabe merah kriting.
  9. Sediakan ibu jari Jahe se.
  10. Gunakan ibu jari Kunyit se.
  11. Ambil ibu jari Lengkuas se.
  12. Ambil Bumbu Rebus ayam:.
  13. Gunakan Bawang putih 3 siung, kunyit sedikit, garam seadanya dan ketumbr.
BARU  Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Kemangi yang Enak

Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Cara membuat rica rica ayam pedas : Haluskan semua bumbu halus diatas, bisa diuleg atau diblender. Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat resep rica rica ayam pedas ini?

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica- Rica pedas enak:

  1. Halus kan semua bahan kecuali serai, daun salam, dan daun jeruk.
  2. Setelah ayam di rebus angkat lalu tiris kan..
  3. Kemudian panas kan minyak goreng. Goreng ayam jgn terlalu lama goreng basah aja..
  4. Kemudian tumis bumbu yg telah di halus kan masuk kan daun salm, daun jeruk dan btg serai.
  5. Kalau mau masuk santan sedikit kalau mau lebih enak juga tidak apa. Apa.
  6. Kemudian tambah kan merica sedikit. Garam dan penyedap rasa..
  7. Masakan siap di hidangkan…

Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica. Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih. Makanan khas Manado ini memang sering jadi favorit terutama bagi kamu yang suka pedas. Arti rica sendiri diambil dari bahasa Manado yang artinya "pedas". Arti masakan ini memang sesuai dengan rasa masakannya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica- rica pedas enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!